BC Batam Gagalkan Pengiriman Paket Ganja Tujuan Jakarta

IMG 20220222 WA0155

DNN|BATAM – Petugas Bea Cukai (BC) Batam berhasil menggagalkan pengiriman paket ganja dengan modus menyelipkan ganja seberat 26 gram di dalam sebuah karburator.

Keberhasilan tersebut dibenarkan Kepala Seksi Layanan Informasi Bea Cukai Batam, Undani kepada awak media. Paket barang kiriman tersebut akan dikirimkan dari Batam ke Jakarta.

BACA :

BC Kepri dan Batam Gelar Operasi Gabungan Lancang Kuning

“Paket tersebut bertujuan Jakarta, dan berkat kerjasama petugas pemeriksa barang pada Kantor Bea Cukai Batam yang dibantu dengan mesin X-ray dan Tim Anjing Pelacak Bea Cukai Batam, paket barang kiriman yang berisikan ganja kering itu berhasil digagalkan, ” sebut Undani pada wartawan, Selasa (22/2/2022).

Undani menambahkan, paket kiriman tertera nama pengirim VP, dengan penerima inisial P yang beralamat di sebuah perumahan di daerah Pasar Minggu, Jakarta,

Masih kata Undani, bermula pada tanggal 03 Februari 2022, sekira pukul 13.00 WIB, di Tempat Penimbunan Sementara (TPS) “IBU”, petugas pemeriksa barang Bea Cukai Batam mencurigai sebuah paket yang sedang diperiksa melalui mesin X-ray.

Selanjutnya, anjing Pelacak Bea Cukai Batam memberikan respons ketika memeriksa paket tersebut, selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih mendalam bersama kuasa barang dengan cara membuka isinya.