Ketua DPW PSI Sumut Ingatkan Kabiro Umum Pemprovsu Jangan Bersembunyi di Tempat Terang

 

Medan – DNN: Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumut, HM Nezar Djoely ST, mengingatkan Kabiro Umum Setdaprov Sumatera Utara agar jangan bersembunyi di tempat terang, terkait anggaran kunjungan tamu Gubernur Sumatera Utara yang sangat fantastis, mencapai Rp50,5 miliar yang dialokasikan dari APBD Sumut TA 2022.

“Dalam buku APBD Sumut TA 2022 jelas disebutkan di nomenklatur fasilitas kunjungan tamu senilai Rp50.544.255.000. Kalau itu benar, angggaran tersebut sangat fantastis dan apapun ceritanya itu telah mencederai hati rakyat,” ucap Nezar Djoely kepada wartawan, Senin (14/2/2022) malam melalui telepon selulernya di Medan.

Ditambahkan Nezar, PSI tidak menambahi ataupun mengurangi, tapi apa yang tertulis di buku APBD 2022  yang sudah disahkan dan di Perda-kan, itulah yang disampaikan ke publik. Dalam hal ini, PSI tidak bermaksud menggiring ke ranah politik, tapi hanya menyampaikan kepada masyarakat luas.

“Memang kondisi anggaran itu  tidak bisa di batalkan lagi, karena sudah jadi Perda, beda persoalannya dengan anggaran proyek fisik di Dinas BMBK Sumut sebesar  Rp2,7 triliun, tentunya masih bisa dibatalkan,” tegas Nezar.

Terkait masalah biaya fasilitasi kunjungan tamu ini, Nezar berharap kepada anggota DPRD Sumut, terus mengawasi penggunaanya. “Karena anggaran sebesar itu berasal dari uang rakyat, yang harus tetap dipertanggungjawabkan,” pungkasnya

Reporter: Amsari