Isra’ Mi’raj di Masjid Raya Al Osmani, Bobby Nasution: Pemko Medan Fokus Pembangunan Medan Utara

WhatsApp Image 2022 03 22 at 19.07.30

Medan – DNN: Pemko Medan akan fokus terhadap  pembangunan di wilayah Medan bagian Utara, terutama dalam penanganan banjir rob. Sebab, pembangunan Medan bagian Utara menjadi hal yang tidak terpisahkan dari pembangunan Kota Medan secara keseluruhan. Untuk itu  dibutuhkan kolaborasi dan dukungan penuh  dari semua pihak agar program-program pembangunan dapat diwujudkan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution, ketika hadir dalam Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2022 di Masjid Raya Al Osmani Jalan Kol Laut Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (22/3/2022). Demi terwujudnya pembangunan kota, Bobby Nasution pun minta dukungan seluruh masyarakat, terutama di kawasan Medan bagian Utara.

“Kami mohon dukungan bapak dan ibu sekalian, seluruh masyarakat agar pembangunan kota, termasuk di kawasan Medan bagian Utara dapat sama-sama kita wujudkan,” kata Bobby Nasution di hadapan masyarakat yang hadir.

Didampingi Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Bobby Nasution selanjutnya  berharap agar peringatan Isra’ Mi’raj tidak hanya dimaknai secara seremonial saja. Tapi, menjadi pengingat bagi umat Muslim akan pentingnya sholat sebagai tiang agama dan landasan hidup.

“Tidak itu saja, terlebih bagi kami yang diamanatkan menjadi pelayan masyarakat, peringatan Isra Mi’raj menjadi alarm diri bahwa dalam melayani masyarakat kekuatan iman harus jadi dasar kuat menjalankan amanat. Sebab, melayani masyarakat harus dengan hati yang berlandaskan tiang agama,” jelasnya.

Dalam peringatan Isra Mi’raj yang diisi tausyiah Ustad kondang Dr H Das’ad Latif tersebut, menantu Presiden RI Joko Widodo itu juga mengungkapkan, bahwa amanat yang diberikan tidak hanya sekadar untuk pembangunan fisik. Tapi, imbuh Bobby Nasution, juga harus memberi manfaat bagi masyarakat dari sisi agama.

“Maka dari itu lah, kami menghadirkan program Masjid Mandiri sebagai upaya membesarkan agama yang menjadi rahmat dari Allah SWT. Masjid Mandiri juga jadi momentum untuk membangkitkan dan bangkitnya peradaban Islam di Kota Medan,” pungkasnya dalam acara yang juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, pimpinan OPD, camat dan lurah se-Kota Medan tersebut.

Antuasiasme masyarakat yang hadir juga cukup tinggi untuk memeriahkan Peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar Pemko Medan tersebut. Terlihat, Bobby Nasution berbincang hangat dengan Ustad Das’ad Latif yang berasal dari Kota Makassar. Dalam tausyiahnya Ustad Das’ad berpesan agar umat Muslim jangan meninggalkan sholat.

Reporter: Amsari