Ratusan Warga Binaan Lapas Siborongborong Kanwilkumham Sumut Kembali Terima Vaksin Booster Dari Kodim 0210 Tapanuli Utara

DNN | SIBORONGBORONG – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Klas IIB Siborongborong kembali menerima vaksinasi Booster Tahap II yang diterima dari Komando Distrik Militer 0210 Tapanuli Utara. Kamis (3/3/2022).

Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong kembali menerima Vaksinasi Booster dari Komando Distrik Militer 0210 Tapanuli Utara. Hal ini disambut baik oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong, Parlindungan Siregar, AM.d.IP., S.H.

Komandan Distrik Militer 0210/Tapanuli Utara, Letnan Kolonel Inf. Hari Sandra. Kegiatan ini merupakan langkah kongkret dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di Lapas Siborongborong. Sebanyak 610 vaksin diberikan kepada Warga Binaan Lapas Siborongborong dengan jenis Vaksin CoronaVac sebagai Dosis pertama.
Kegiatan ini dihadiri pula secara langsung oleh Dandim 0210 Tapanuli Utara, Kolonel Inf. Hari Sandra, Danramil 18 Siborongborong, Kapten. G. Sebayang. Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Siborongborong ini di mulai dengan Pendaftaran kemudian Skrining oleh tim dari Tim Kesehatan Kodim 0210 Tapanuli Utara, serta lanjut dengan penyuntikan Vaksinasi dan terakhir Observasi melihat dampak dari penyuntikan Vaksinasi tersebut.

Jumlah warga binaan Lapas Siborongborong pertanggal 3/3/2022 sebanyak 837 orang, pada Tahap I Vaksin booster sudah dilakukan Vaksinasi Sebanyak 199 Warga Binaan Oleh polres Tapanuli Utara. Kemudian dilaksanakan Kembali vaksinasi tahap II Vaksin Booster sebanyak 300 Warga binaan.
Kalapas Siborongborong, Parlindungan Siregar, menyampaikan “Pemberian vaksin ini bertujuan untuk membentuk kekebalan, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh khusunya untuk seluruh petugas dan warga binaan Lapas Siborongborong”.

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan di Ruang Aula Siborongborong, tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan tetap memakai masker serta menjaga jarak. Ruang Pelaksanaan Vaksinasi juga dilengkapi dengan Sarana prasarana penunjang kegiatan meliputi Sarung Tangan dan Handsanitizer serta Thermogun.

(021/Humas Lasibor)