Wong Chun Sen Pastikan Kondisi 2 Bayi Stunting Semakin Membaik

IMG 20220402 WA0024

 

Medan – DNN: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Drs Wong Chun Sen Tarigan M.Pd.B kembali mengunjungi 2 bayi stunting yang mengalami gizi buruk di Kecamatan Medan Tembung, Jum’at (01/04/2022). Dan pada kunjungan yang dilakukan kelima kalinya ini, Wong memastikan kondisi keduanya sudah banyak mengalami kemajuan.

Kedua anak penderita gizi buruk (Stunting) yaitu Alfiah dan Tuk Maida Br. Dalimunthe, sama-sama berusia 2,5 tahun yang tinggal di Jalan Pertiwi, Gang Bersama dan Gang Sembada, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.

Pantauan wartawan dilokasi, Anggota Komisi II DPRD Kota Medan ini selalu turun langsung ke rumah tinggal kedua bayi itu tersebut. Sebab, ia ingin menyaksikan langsung sampai dimana perkembangannya setelah mendapatkan susu dan vitamin.

‘Saya datang kesini untuk melihat langsung bagaimana keadaan mereka sekarang. Ini adalah kelima kalinya saya datang. Saya lihat kedua bayi yang diberikan susu dan vitamin ini sudah banyak perkembangan dan kondisinya semakin membaik,” katanya.

Politisi dari Dapil 3 (tiga) Kota Medan ini pun menyebutkan, akan terus memberikan bantuan berupa susu dan vitamin untuk kedua bayi penderita gizi buruk sampai sembuh dan berat badannya mencapai 12 kilogram.

”Setelah berat badan mencapai 12 kg dan kondisi bayi menunjukkan sehat dan sembuh, maka program asupan susu dan vitamin kita hentikan dan akan kita lanjutkan kepada bayi penderita gizi buruk lainnya yang ada di Dapil 3 ini,” ujar Wong.

Sementara itu, nenek Sutarmi yang mengasuh bayi Alfiah sejak orangtuanya tersebut meninggal saat melahirkan, mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

“Susu Pediasure dan vitamin Curcuma Plus yang dikonsumsi ini sangat membantu tumbuh kembangnya. Sebelumnya berat badannya 7,3 kg dan terakhir bulan lalu ditimbang berat badannya sudah 9 kg. Untuk bulan April ini, kami menunggu pihak puskesmas datang untuk menimbang cucu saya,” paparanya.

Sedangkan ditempat terpisah, Zulfan Dalimunthe, orangtua bayi Tuk Maida Br Dalimunthe mengucapkan terimakasih dan berharap agar anaknya terus mengalami perkembangan siring bertambahnya usia.

“Terimakasih banyak atas bantuan susu dan vitamin serta bahan pokok yang diberikan oleh pak Wong Chun Sen. Kesehatan anak saya terus mengalami perkembangan dan bahkan sudah bisa berdiri sendiri dan belajar jalan,” ujar Dalimunthe disaksikan para tetangganya.

kehadiran Wong Chun Sen Tarigan juga didampingi juga oleh Kepling setempat, tokoh masyarakat setempat dan perwakilan dari Puskesmas Mandala.

Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan ini juga berharap, agar Pemerintah Kota Medan lebih memperhatikan bayi stunting yang ada di Kota terbesar ke tiga di Indonesia, setelah Jakarta dan Surabaya ini.

“Masalah ini juga menjadi perhatian khusus bagi Pemko Medan untuk mengecek masyarakatnya. Masyarakat tidak mampu juga butuh dibantu,” tutupnya yang didampingi Kepling setempat, Tokoh Masyarakat dan perwakilan petugas puskesmas yang Mandala saat turun langsung ke rumah masyarakat.

Reporter: Amsari