Idap Keputihan, Pinang Solusinya

IMG 20220526 153025

𝙋inang sebutan latin nya Areca Catechu.Sedangkan sebutan di daerah seperti daerah Lampung ugal, Flores keu, aceh pineng, sunda jambe, Madura Penang, Jateng jambe dan lain lain.

Pinang adalah salah satu tumbuhan jenis monokotil yang tergolong palem paleman yang memiliki potensi nilai ekonomi tinggi.

Pinang adalah salah satu obat yang di andalkan secara turun temurun untuk mengatasi masalah kewanitaan seperti adanya keputihan.

Keputihan sebenarnya bukan suatu penyakit, melainkan salah satu gejala dari adanya sesuatu penyakit pada organ seksual kewanitaan. penyebabnya keputihan adalah karna adanya infeksi pada saluran reproduksi baik karna infeksi jamur, bakteri ataupun parasit. Penyebab paling banyak adalah jamur candida albicans dan parasit trichomonas vaginalis.

Gejala yang nampak pada penderita karna infeksi pada saluran reproduksi adalah adanya cairan berwarna kekuningan hingga kehijauan, jumlahnya banyak kental dan lengket, berbau tidak sedap, terasa gatal, panas dan terkadang menimbulkan luka di bagian organ intim.

Khasiat pinang secara empiris

IMG 20220526 WA0009
Buah Pinang

Secara tradisional empiris pinang dapat berkhasiat untuk, radang selaput lendir mata/trachoma, mencret, disentri, luka bakar(daun yang masih muda), ambeien, sariawan (biji buahnya), keracunan makanan, kurang darah, di gigit ular dan lain lain.