Sambut Trisuci Waisak 2566, Wong Chun Sen Beri Bantuan Susu dan Vitamin Pada 2 Bayi Penderita Stunting

IMG 20220508 110921

 

Medan – DNN: Sambut hari raya Trisuci Waisak 2566, Anggota DPRD Medan Drs Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B kembali melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan Susu serta Vitamin kepada dua (2) anak penderita gizi buruk (Stunting). Kedua anak tersebut bernama Alfiah (2,1) Tinggal di Jalan Pertiwi Dalam dan Tuk Maida Br.Dalimunthe (2,1) di Jalan Bersama Gg.Sembada, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Minggu (8/5/2022).

Diketahui, kondisi kedua bayi tersebut saat ini sudah semakin membaik, saat Politisi Partai PDI Perjuangan kota Medan itu berkunjung, sekaligus memberikan bantuan susu dan vitamin untuk ke Enam (6) kalinya.

“Kedua bayi sudah menunjukkan pertumbuhan yang sangat baik termasuk berat badannya bertambah. Saat ini tubuh mereka sudah kelihatan lebih gemuk dan wajahnyapun lebih segar,” kata Wong kepada wartawan.

Wajah sumringah kembali ditunjukkan oleh kedua orangtua bayi penderita Stunting tersebut. Mereka sangat senang atas perubahan kondisi kesehatan anak mereka. Hal ini terungkap, saat keduanya menerima kedatangan Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan, Kepling dan Staf.

Dewan yang duduk di Komisi II DPRD Medan dan juga Ketua DPD GEMABUDHI Sumut, pada kesempatan itu mengungkapkan, sangat senang melihat keperubahan yang dialami oleh kedua balita tersebut.

“Jika dilihat kondisi sebelumnya, kesehatan bayi sangat memprihatinkan.Tapi sekarang kondisi keduanya membaik dan saya sangat senang membantu kedua bayi penderita gizi buruk tersebut,” ujarnya.

Kembali anggota DPRD Kota Medan dari Dapil 3 kota Medan ini pun mengatakan akan terus memberikan bantuan asupan susu dan vitamin kepada kedua bayi penderita gizi buruk sampai sembuh dan berat badannya mencapai 12 kilogram.

“Setelah berat badan mereka berdua mencapai 12Kg dan kondisinya berangsur sehat dan membaik , maka program bantuan ini akan  kita hentikan. Kemudian kita lanjutkan kepada bayi penderita gizi buruk lainnya. Apabila kita temukan atau ditemukan oleh masyarkat di Dapil 3 ini,” jelas Wong.

Sementara itu,  orangtua bayi Tuk Maida Br Dalimunthe kepada wartawan mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan susu dan vitamin serta bahan pokok yang diberikan oleh Wong Chun Sen Tarigan keida mereka. Diakui nya, sejak anaknya diberi susu mereka Pediasure dan vitamin Kukumaplus, kesehatan anaknya semakin membaik dan bahkan sudah bisa berdiri sendiri.

” Ini sudah ke Enam kali anak saya diberi bantuan susu dan vitamin, semoga anak saya segera normal kembali dan asupan gizi nya terpenuhi,” tutur mereka sembari mendoakan kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kesehatan dan rezeki kepada Bapak Wong Chun Sen, seorang wakil rakyat yang peduli kepada masyarakat miskin seperti mereka.

Reporter: Amsari