Sebanyak 32 Praja IPDN Magang di OPD Pemko Medan

 

Medan – DNN: Sebanyak tiga puluh dua Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melakukan magang dan praktek lapangan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemko Medan. Para Praja IPDN ini diterima Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan di ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Rabu (11/5/2022).

Tidak hanya di Pemko Medan, IPDN juga menyebarkan ribuan muda praja untuk melakukan magang dan praktek lapangan di seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia. Pembukaan magang dan praktek lapangan Praja IPDN ini dilakukan secara virtual oleh Rektor IPDN, Hadi Prabowo. Turut hadir mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Plh Kepala BKDPSDM Sutan Tolang Lubis, Kadis Kominfo Arrahmaan Pane, Kabag Ortala Gelora KP Ginting, Kabag Tapem Andi Mario Siregar dan Sekretaris BKDPSDM Saleh Adrian.

Menurut Sofyan, 32 Praja IPDN yang terdiri Muda Praja dan Madya Praja yang menjalani kegiatan magang dan praktik lapangan ini akan ditempatkan di kantor OPD dan  Kecamatan di Kota Medan mulai tanggal 11 Mei 2022 sampai dengan 4 Juni 2022. Hal ini sesuai arahan Rektor IPDN.

“Ada 14 Muda Praja yang akan ditempatkan di kantor Kecamatan dan 18 Madya Praja yang akan magang dan praktek lapangan di kantor OPD di lingkungan Pemko Medan. Atas arahan pak Wali Kota, seluruh Praja ini telah kita terima,” ucap Muhammad Sofyan.

Aspem berharap seluruh Praja ini dapat melaksanakan magang dan praktek lapangan dengan baik. Termasuk kepada OPD dan Kecamatan untuk memberikan bimbingan selama pelaksanaan kegiatan pengabdian Muda Praja dan Madya Praja berlangsung.

“Mudah-mudahan adik-adik kita ini bisa magang dengan baik dan diberikan bimbingan sehingga mendapatkan bekal yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan di  Kota Medan,” Harap Sofyan.

Dalam kesempatan tersebut, Aspem atas nama Bobby Nasution juga menyampaikan rasa terima kasih kepada IPDN, karena Kota Medan dipilih sebagai lokasi magang dan praktek bagi Praja IPDN. Hal tersebut merupakan wujud kepercayaan dari civitas akademika lPDN, dan akan menjadikan jalinan sinergitas antara Pemerintah Kota Medan dan IPDN akan semakin dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Reporter: Amsari