Dalam Rangka Bulan Bung Karno, David Roni G Sinaga Gelar Lomba Puisi

DNN l Medan – Guna menyemarakkan bulan ‘Bung Karno’, Anggota DPRD kota Medan, David Roni Ganda Sinaga SH, yang merupakan Politisi muda Partai PDI Perjuangan ini menyelenggarakan Lomba Puisi yang diikuti oleh masyarakat Kota Medan. Kegiatan lomba puisi tersebut dilakukan oleh panitia kegiatan, mulai dari tanggal 6 Juni hingga 18 Juni 2022.

“Babak penyisihan hingga final dilakukan secara online. Hari ini usai kegiatan Sosperda, para peserta yang sudah ditetapkan sebagai pemenang 1,2 dan 3 akan dituntut penampilannya secara ‘perform’ dihadapan masyarakat,” ucap David.

David Roni yang juga menjabat Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) kota Medan ini menyebut, peringatan bulan Bung Karno, selalu diperingati setiap tahunnya oleh seluruh kader partai PDI-P diseluruh Nusantara.

“Sebab, kegiatan ini merupakan bagian dari program Partai PDI Perjuangan, yang konsern terhadap masyarakat. Dan perlu diingat, Bung Karno lahir dan wafatnya itu dibulan Juni dan juga bukan milik PDI-P semata,” jelasnya.

Melainkan, sambung David, milik seluruh rakyat Indonesia. Dimana Bung Karno merupakan Presiden pertama NKRI. Sembari menyebut dalam lomba pidato ini, setiap pemegang menerima hadiah.

‘Untuk juara 1 nantinya berhak menerima uang tunai 1 juta + trophy dan sertifikat. Sedangkan juarai 2, menerima uang tunai tujuh ratus lima puluh ribu dan juarai 3, lima ratus ribu rupiah disamping trophy serta sertifikat,” pungkasnya.

Amatan wartawan, dalam kegiatan lomba pidato tersebut, masyarakat yang hadir begitu antusias dengan bernyanyi sambil manortor bersama diatas pentas.(A-Red)