Hasyim Dorong Samuel Yedija Purba Perkenalkan Kota Medan di Kancah Nasional

IMG 20220608 171542

 

DNN l Medan – Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mengajak Finalis Putra Kebudayaan Nusantara Sumatera Utara 2022, Samuel Yedija Theophile Purba memperkenalkan keragaman Kota Medan ke tingkat nasional maupun internasional.

“Samuel ini anak Medan berdarah Ambon dan Karo. Dengan prestasinya ini, kami dorong untuk memperkenalkan keragaman budaya yang ada di Kota Medan,” ucap Hasyim, usai menerima kunjungan Samuel dan ibunda beserta tim MR Foundation, kemarin.

Diketahui, Samuel yang merupakan finalis dari ajang bergengsi ini telah bergelar “Putra Kebudayaan Nusantara Medan I 2022. Sejak taman kanak-kanak hingga remaja ia juga menoreh prestasi. Lebih dari 20 penghargaan telah ia raih. Di antaranya, Juara 5 Got Talent Pekan Inovasi Sumut 2019, Finalis Wajah Pesona Indonesia 2019 Goes To Jakarta, 2nd Runner Up Born Star Academy Korea Explore Your Talent 2019, dan Putra Kebudayaan Nusantara Medan I 2022.

Samuel datang berkunjung ke ruangan kerja Ketua DPRD Medan didampingi ibundanya Frelly AMM, Bpk Pdt Petrus JK Purba, Bpk Fierland Zoe (Tim MR Foundation) dan Ibu Mira Noviyanti (RD MR Foundation).

Hasyim menambahkan, Kota Medan adalah miniaturnya Indonesia, yang memiliki banyak ragam suku, budaya, dan bahasa. “Ini yang perlu disampaikan. Termasuk pula keharmonisan di antara suku yang ada. Samuel harus mampu menjadi duta harmonisasi Kota Medan,” harapnya.

Sementara itu, Pdt Petrus JK Purba yang mendampingi Samuel mengucapkan terima kasih kepada Hasyim atas kesediaannya menerima kedatangan mereka.

Samuel sendiri kepada Hasyim mengatakan siap membantu dan menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kota Medan mempresentasikan kemajemukan Kota Medan ke tingkat nasional dan internasional.

“Budaya-budaya yang ada seperti seni tari, nyanyian akan kita gaungkan ke luar, sekaligus sebagai bentuk promosi di bidang pariwisata,” harapnya. (A-Red)