Hasyim SE Bersama LFCG Bagikan 40 Alat Bantu Kepada Penyandang Desabilitas

 

DNN l Medan, Ketua DPRD kota Medan, Hasyim SE bersama Lovely  Family Charity Group (LFCG) membagikan 40 alat bantu untuk masyarakat disabilitas, yang terdiri dari 10 kursi roda, 13 alat penyanggah kaki, 4 kacamata low vision untuk tunanetra, dan 13 kaki palsu yang dilaksanakan di Vihara Cikung Jalan Pukat Banting I, Kecamatan Medan Tembung, Minggu (19/6/2022).

“Kegiatan ini diadakan bersamaan dengan hari jadinya komunitas Lovely Family Charity Group (LFCG) Kota Medan, yang keenam tahun,” ucap Hasyim.

Pembagian alat bantu ini pun dimulai pada pukul 11.00-13.00 WIB. Selain menerima alat bantu, sambung Hasyim, penyandang desabilitas ini juga mendapatkan bingkisan sembako.

“Kegiatan ini sudah kerap dilakukannya bersama komunitas LFCG,” jelasnya.

Hasyim juga menyatakan, bantuan ini  bisa membantu pemerintah khususnya Dinas Kesehatan.

“Kita dukung penuh program pembagian alat bantu, sebab ini bisa membantu pemerintah dalam penanganan kesehatan,” terangnya.

Bantuan sosial seperti yang diberikan oleh LFCG ini diharapkan  bisa menjadi contoh untuk komunitas lainnya.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh. Sebab, banyak komunitas yang kerap memberikan bantuan berupa sembako tetapi sangat minim yang membantu para disabilitas ini,” tuturnya.

Politisi PDI-P Medan ini menyebut, seluruh disabilitas yang mendapatkan bantuan bisa lebih semangat lagi dalam menjalani aktifitas setelah adanya alat bantu yang baru tersebut.

“Ini banyak sekali alat bantu mereka yang rusak tapi mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini mereka kembali semangat menjalani aktifitas,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua LFCG Siau In (Kusumasany) juga mengucapkan terimakasih banyak kepada para donatur dan terkhusus pada Ketua DPRD Medan.

“Terimakasih kepada seluruh donatur, semoga dengan adanya bantuan dari kalian pihaknya bisa memberikan puluhan alat bantu untuk disabilitas. Dan terkhusus kepada bapak ketua DPRD Medan yang turut membantu kegiatan sosial hari ini,” katanya.

Siau In mengungkapkan, bahwa kegiatan ini kerap rutin dilakukan komunitasnya. “Hari ini ada 40 masyarakat disabilitas yang mendapat alat bantu dari kami. Kebetulan untuk kegiatan sosial hari ini,  dalam rangka anniversary 6 tahun komunitas LFCG,” paparnya.

Diakhir kegiatan Siau In kembali berharap, agar komunitas LFCG bisa terus menebar manfaat dan kebaikan kepada masyarakat lainnya.

“Mudah-mudahan kami terus bisa membagi kasih, tanpa melihat perbedaan dari suku agama dan ras serta bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (A-Red)