Ketua TP PKK Kota Medan Buka Ladies Program Komwil I Apeksi Tahun 2022

IMG 20220630 155725

 

DNN l Medan – Untuk menuju Sinergi dan Kolaborasi melalui ekonomi inklusif dan kualitas sumber daya manusia yang handal, Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution buka kegiatan Ladies Program Komwil I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2022, yang dilaksanakan di Gedung PKK kota Medan, Jalan Rotan Kecamatan Medan Petisah, Kamis (30/6/2022) siang.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution, mengucapkan selamat datang kepada seluruh Ketua TP PKK dari seluruh wilayah I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yang menjadi anggota APEKSI.

“Selain beragam etnis budaya yang ada, kota Medan juga terkenal dengan beragam kulinernya. Untuk itu, kepada ibu-ibu istri Walikota jangan sungkan untuk mencicipi semua menu khas kota Medan,” katanya singkat.

Kegiatan APEKSI yang akan berlangsung selama dua hari ini, sambung Kahiyang, bisa memberikan kenangan indah buat peserta yang hadir.

“Kita berharap, dengan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh peserta APEKSI ini nantinya, dapat mengangkat wisata kuliner, wisata kota lama dan wisata lainnya yang ada di kota Medan,” harapnya.

Sementara itu, Torang Sitorus selaku Ketua pengrajin kain tenun dan ulos menegaskan, bahwa kerajinan tangan ulos yang diproduksi secara manual tersebut, merupakan hasil dari pelaku UMKM binaan pemerintah kota Medan.

“Semoga dengan acara APEKSI ini, hasil kain tenun dari Sumatera Utara, khususnya kota Medan bisa dikenal oleh masyarakat dari luar Sumatera hingga negara Eropa,” pungkasnya.

IMG 20220630 155741

Amatan wartawan, acara pembukaan dihadiri, Ketua TP PKK Tanjung Balai, Ketua TP PKK Kota Dumai, Ketua TP PKK Sabang, Ketua TP PKK Kota Padang Sidempuan, Ketua TP PKK Kota Subulussalam, Ketua TP PKK Kota Bukit Tinggi, Ketua TP PKK Kota Pekan Baru, Ketua TP PKK Kota Solok dan Ketua TP PKK Kota Paya Kumbuh. Dan acara ditutup Ketua TP PKK Kota Medan dengan mengunjungi beberapa stand pameran. (A-Red)