Maknai Perayaan Waisak, Hasyim SE: Agama Apapun Selalu Mengajarkan Kabaikan Kepada Sesama

IMG 20220605 062522

 

DNN l Medan – Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., menghadiri acara Peringatan Hari Raya Waisak 2566, Tahun 2022 Pemerintah Kota Medan, Sabtu (4/6/2022). Kegiatan dengan tema “Jalan Kebijaksanaan Menuju Kebahagiaan Sejati” ini berlangsung di Ballroom Grand Mercure, Jalan Sutomo Nomor 1 Medan.

Dalam kata sambutannya, Hasyim mengatakan adapun arti dari tema diatas, kurang lebih mengajarkan  keteguhan, keluhuran bangsa dalam cinta kasih dimana semuanya kita bersaudara. “Budha mengajak kita harus welas asih dan dharma terhadap semua mahluk ciptaan Tuhan yang hidup diatas dunia ini,” ucapnya.

Kembali Hasyim menambahkan, bahwa makna perayaan Waisak hari ini diyakini memberi kebebasan pada mahluk hidup lain dan tidak terbelenggu untuk memenuhi keinginan sebagai manusia.

“Maknanya kita akan mendapatkan pelimpahan rahmad, karena saling mendoakan sesama makhluk hidup. Sehingga mendapat kehidupan yang lebih bahagia kedepannya,” terangnya.

Hasyim juga berharap, agar perayaan hari raya Waisak kedepannya bisa dilaksanakan secara bebas tanpa ada pembatasan saat pelaksanaannya.

“Sebab, sudah dua tahun kita tidak merasakan kegiatan yang meriah seperti hari ini, dan mudah-mudahan ke depan dengan displin maka kota Medan bisa keluar dari Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (A-Red)