Melalui Peringatan Bulan Bung Karno, Hasyim Ajak Semua Pihak Bangkitkan UMKM

WhatsApp Image 2022 06 25 at 18.10.37

 

DNN l Medan – Bangkitnya ekonomi suatu daerah dimulai dari bangkitnya UMKM. Sebab, UMKM merupakan ujung tombak sekaligus pilar penting dalam pergerakan perekonomian. Oleh karenanya semua pihak diajak untuk bersama-sama membuka ruang dan wadah bagi UMKM untuk memamerkan, mengenalkan dan mempromosikan produknya agar semakin dikenal.

“Pergerakan ekonomi suatu wilayah berangkat dari UMKM. Untuk itu marilah kita dukung bersama kemajuan UMKM di daerah masing-masing,” kata Hasyim SE saat menghadiri Festival Bung Karno di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (25/6/2022).

Tampak hadir Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Walikota Medan Bobby Nasution, dalam gelaran acara yang akan berlangsung selama dua hari, hingga 26 Juni tersebut. Dimana acara ini hasil Kolaborasi seluruh kader partai PDI-P, baik di DPD maupun para kader dari seluruh DPC se-Sumut.

Menurut Hasyim yang juga Ketua DPRD Medan ini, festival Bung Karno juga menghadirkan pagelaran seni dan budaya, stand UMKM serta kuliner. Dirinya juga mengajak seluruh pihak untuk menjadikan semangat yang digelorakan Bung Karno, sebagai kekuatan bersama membangun Indonesia, khususnya Kota Medan menjadi lebih baik.

“Ini adalah peringatan Bulan Bung Karno, sebagai bulan kelahiran sang Proklamator. Semoga kita juga bisa sama-sama bersemangat untuk berkontribusi kepada Indonesia mewujudkan Indonesia yang mandiri, terlebih bagi Kota Medan agar berkah, maju dan kondusif,” tuturnya, sembari dilanjutkan dengan pemberian surat izin usaha bagi pelaku UMKM dan pemberian santunan anak yatim piatu.

Selanjutnya, Hasyim dan Gubsu Edy Rahmayadi, Walikota Medan Bobby Nasution, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua DPD PDI-P Sumut Rapiddin Simbolon serta para pimpinan dan kader, meninjau stand UMKM dari seluruh DPC PDI-P se-Sumut. Acara yang sudah dibuka dengan ditandai pemukulan gong tersebut akan berlangsung selama dua hari dan dibuka mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB. (A-1Red).