Saat Sosialisasikan Perda No 5 Tahun 2015, Wong Chun Dorong Masyarakat Miliki Kartu BPJS Kesehatan

 

DNN l Medan – Pelaksanan Sosialisasi Perda No.5 Tahun 2015 Tentang Sistem Penanggulangan Kemiskinan yang berlangsung di Jalan Bono, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, dihadiri dengan antusias warga yang merupakan konsituen dari Dapil III Kota Medan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen M.Pd.B asal partai PDI-P mengucapkan terimakasih atas kehadiran warga masyarakat diacara pelaksanaan Sosialisasi Perda yang dilaksanakannya, Minggu (19/6/2022).

“Terimakasih atas kehadiran seluruh undangan, Sekretaris Camat Glugur Darat, perwakilan Dinas Sosial Medan, perwakilan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, para awak media yang juga hadir. Saya berharap Sosialisasi Perda No.5 Tahun 2015 Tentang Sistem Penanggulangan Kemiskinan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang sampai saat ini belum mendapatkan bantuan sosial, seperti BPJS Kesehatan, Program Keluarga Harapan (PKH), dan bantuan pemerintah lainnya, ucap Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan.

“Mari kita semua warga masyarakat di kecamatan Medan Timur mendukung 5 program Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, agar kedepan kota Medan maju, masyarkat aman dan sejahtera,” sebutnya.

Dalam Sosperda tersebut, perwakilan PKH juga menjelaskan, saat ini program Dinas s6osial kota Medan melakukan road show kerumah-rumah dalam melayani masyarkat. “Selama ini  warga banyak datang ke kantor dinas namun kecewa, karena banyaknya jumlah masyarakat yang datang sehingga tidak terlayani,” terangnya.

Kbali Wong menambahkan, bantuan dari pemerintah syaratnya adalah kita harus dimasukkan ke data DTKS. “Sesuai Permensos No.3 Tahun 2021 tentang DTKS, semua harus terdaftar dan akan disesuaikan dengan anggaran pemerintah dan diberikan secara bertahap,” imbuhnya.

“Kita berharap adanya Perda No.5 Tahun 2015, yang merupakan Produk hukum daerah yang akan dapat dijadikan langkah awal bagi pemko Medan untuk mengeluarkan program-program nya,” pungkasnya.

Dipenghujung pelaksanaan Sosperda No.5 Tahun 2015, Wong  membagikan puluhan kartu BPJS Kesehatan PBI kepada masyarakat Kecamatan Medan Timur.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan pemberian nasi serta cindera mata kepada ratusan masyarakat yang hadir. (A-Red)