Wagubsu Resmikan Dealer Nozomi Cabang Medan

Wakil Gubernur Sumut (Musa Rajekshah) saat meresmikan dealer Nozomi

 

DNN | Medan – Kendaraan niaga roda tiga Nozomi meramaikan pasar otomotif di Medan. Hal itu ditandai dengan peresmian PT Sinar Mulia Anugerah sebagai dealer Nozomi di Jalan Brigjen Katamso Medan oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah, Kamis (23/6/2022).

Dalam sambutannya, Musa Rajeckshah memberikan apresiasi atas hadirnya kendaraan niaga roda tiga di Medan. Kehadiran ini diharapkan dapat semakin menggairahkan perkembangan UMKM di Sumatera Utara.

Menurut pria yang akrab disapa Ijeck itu, Nozomi semakin memudahkan pelaku UMKM untuk memilih kendaraan roda tiga sebagai alat transportasi bagi usaha mereka.

Saat ini, ujar Ijeck, kendaraan roda tiga semakin dibutuhkan oleh para pelaku usaha sebagai pengangkutan efektif tidak saja di perkotaan tapi juga sampai ke pelosok-pelosok pedesaan. Terutama oleh petani dan pemilik perkebunan.

“Kehadiran kendaraan roda tiga Nozomi tentu akan semakin menggairahkan perkembangan UMKM di Sumut. Terlebih kendaraan ini bisa digunakan untuk jalan-jalan kecil yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan pengangkut lainnya seperti truk maupun pick up yang harganya lebih mahal,” ujar Ijeck.

Pemprov Sumut, ujar Ijeck, menginginkan kehadiran Nozomi ke depan dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja untuk mengurangi angka pengangguran.

“Semoga ke depan Nozomi bisa bersaing dan perusahaan makin sukses,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik dealer Nozomi Medan, Joni mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wagub Sumut.
Menurutnya, kehadiran dealer Nozomi untuk mempermudah pelaku bisnis dan memakmurkan masyarakat Sumut.

Hal sama disampaikan oleh Direktur PT Nozomi Otomotif Indonesia Thomas Jefrey Sutanto. Menurutnya, Nozomi memulai usaha sejak tahun 2003. Saat ini, pabrik yang berada di Subang, Jawa Barat sedang mempersiapkan kendaraan roda tiga bertenaga listrik.

Inovasi terus dilakukan Nozomi setelah melihat perkembangan UMKM yang demikian pesat dan kebutuhan alat transportasi yang efisien dan efektif.

Selain itu, Nozomi juga sudah terdaftar sebagai rekanan di instansi-instansi milik pemerintah, seperti untuk kendaraan pengangkut sampah di desa-desa, kendaraan pemadam kebakaran di Kalimantan dan sebagai motor ambulans untuk mensukseskan program vaksinasi dan kendaraan angkut bagi warga sakit dan ibu hamil di pedesaan.

“Kerjasama itu menjadi bukti bahwa Nozomi merupakan kendaraan paling efisien, efektif dan handal sebagai alat pengangkut roda tiga yang bisa menjangkau wilayah pelosok dengan medan berat,” ujarnya.

Saat ini, ujar Thomas, Nozomi sudah memiliki kandungan dalam negeri sebesar 30 persen dengan mesin paling handal untuk kendaraan pengangkut.

Thomas berharap kehadiran Nozomi akan menambah PAD pemerindah daerah dan mampu menggairahkan iklim usaha di Sumatera Utara.

Acara peresmian dealer Nozomi Medan ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wagubsu dan Direktur PT Otomotif Indonesia.

VARIAN PRODUK

Sebagai perusahaan otomotif yang konsen di kenderaan niaga, Nozomi memiliki sejumlah varian unggulan yang sangat cocok untuk para pelaku UMKM.

Untuk menyasar konsumen pelaku UMKM, secara global, Nozomi memperkenalkan dua varian, yakni varian standar dan karoseri.

Untuk varian standar, ada beberapa tipe yang layak dijadikan pilihan konsumen. Pada umumnya, di varian standar ini, kenderaan roda tiga dengan bak yang cocok digunkan untuk pengangkutan barang. Ada tipe Azabu 150, Azabu 200 dan New Srikandi, dengan kapasitas angkut yang berbeda-beda.

Sedangkan untuk varian karoseri, saat ini merupakan varian paling banyak menarik konsumen, khususnya pelaku UMKM.

“Untuk varian karoseri, desain dan konstruksi karoserinya telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing bidang usaha yang ditekuni konsumen,”  tutur Joni, pemilik Dealer Nozomi di Medan.

Untuk pelaku usaha kuliner, lanjut Joni, tersedia tipe Motorlet Deluxe LC, Standart Flat, Standart Plycarbonate, yang desain dan fungsi karoserinya telah disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha kuliner.

“Desainnya menyesuaikan fungsi, kerangka kokoh. Pintu 3 sisi yang dilengkapi dengan etalase. Juga memiliki stop kontak, agar bisa menggunakan daya listrik jika diperlukan. Bahkan sudah ada meja lipatnya,” kata Joni.

Selain tipe di atas, Nozomi juga menyediakan pilihan tipe lain seperti Motorlet Warung LC, yang ideal digunakan sebagai warung mobile.

Juga tersedia tipe untuk pengangkutan sampah seperti Motor Cargo Sampah Fiber Terbuka dan Motor Cargo Sampah Plat HD, serta Motor Box Multiguna.

“Tak hanya itu, bahkan ada tipe Motor Ambulance LC, yang sangat praktis bila digunakan sebagai transportasi medis di jalanan kecil,” ungkap Joni lagi.

Uniknya, Nozomi juga memperkenalkan motor roda tiga Pemadam Kebakaran untuk kebutuhan penanganan bencana yang terjadi di gang maupun jalan kecil.

Sebagai kendaraan niaga, sambung nya lagi,  Nozomi memiliki dimensi kargo yang luas di kelasnya, ditunjang dengan performa mesin yang baik sehingga daya angkut maksimum 350 kg untuk jalan datar.

“Ditopang mesin terbaru type SOHC, Nozomi memiliki kapasitas silinder 110 CC, kapasitas tangki bahan bakar 4,75 liter dan mesin radiator pendingin mesin dengan tangki air 3 liter plus radiator WCR,” paparnya.

“Desain Rear Axle permanen yang dimiliki Nozomi membuat kendaraan niaga ini kuat dan lebih awet digunakan serta lincah di segala medan,” pungkasnya. (A-Red)