Benahi Infrastruktur, Dinas PU Berkolaborasi dengan Satpol PP Tertibkan Kolam Ikan dan Bangunan di Drainase Jalan Perpustakaan

WhatsApp Image 2022 07 06 at 15.19.23

 

DNN l Medan – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Medan terus bergerak membenahi insfrastruktur. Teranyar, Selasa (5/7/2022) kemarin, dilakukan gotong royong untuk membenahi dan membersihkan drainase di Jalan Perpustakaan, Medan Petisah. Dalam aksi bersih-bersih itu, petugas menertibkan bangunan dan bendungan yang dibuat warga untuk memelihara ikan pada drainase tersebut.

“Di lokasi kita menemukan drainase yang dijadikan kolam sepanjang lima meter, untuk memelihara ikan. Tidak hanya itu, di atas drainase tersebut juga terdapat sebuah bangunan liar dengan ukuran 5 x 2 meter,” ujar Kadis PU, Topan O Ginting.

Pada kegiatan ini, lanjut langsung Topan lagi, pihaknya berkolaborasi dengan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan jajaran Kecamatan Medan Petisah, serta murunkan backhoe loader, dump truck dan skid loader untuk menghancurkan bangunan yang membuat aliran air di drainase itu tersumbat.

“Untuk melancarkan gotong royong tersebut, dihadiri juga Kasatpol PP, Camat Medan Petisah, termasuk Kabid Peralatan dan Kabid Jasa Kontruksi Dinas PU kota Medan,” jelasnya.

Ditambahkan Topan, pembersihan drainase ini termasuk upaya untuk membenahi infrastruktur yang merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Selain itu, pembersihan yang dilakukan secara gotong royong ini guna menegakkan aturan tentang larangan mendirikan bangun di drainase.

“Kami akan terus melakukan pembenahan infrastruktur di ibu kota Sumatra Utara ini. Untuk itu kami mengharapkan kolaborasi dan kerja sama masyarakat sama-sama menjaga drainase yang ada,” pungkasnya. (A-Red)