Cakar Mafia Siong Minyak di Medan Marelan Tajam, Kasatres “Akan Kita Tindak Lanjut”

IMG 20220730 131805

Tidak ada satupun pekerja yang dapat dikonfirmasi awak media di gudang diduga mafia sion BBM tersebut, selanjutnya awak media mencoba mengkonfirmasi warga sekitar. Warga menyebutkan gudang tersebut hampir setahun beroperasi.

IMG 20220730 131708
Tim awak media mencoba menilik aktivitas diduga gudang mafia Siong BBM

“Dah ada setahun bang gudang itu beroperasi,” sebut warga yang tidak mau disebut identitasnya. Masih kata warga tersebut selama ini operasi gudang tersebut aman-aman saja tidak pernah dirazia polisi,”ketusnya.

“Mungkin dah ada setorannya bang,” tandas warga tersebut.

Ironisnya lagi, aktivitas siong tempat penampungan minyak solar ilegal ini,menjadi pusat perhatian bagi masyarakat sekitar dan juga para pengguna jalan yang melintasi lokasi siong tempat penampungan minyak solar ilegal tersebut.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Belawan, AKP Rudy Saputra melalui konfirmasi whatsapp menanggapi informasi tersebut dan akan ditindaklanjuti.

“Terima kasih infonya pak, akan segera kami tindak lanjuti,” kata AKP Rudy kepada redaksi,”Sabtu (30/7/2022), sekira 10:06 WIB melalui pesan whatsapp.

Harapan warga khususnya para nelayan berharap agar Polisi dan pihak Pertamina memberantas para pengusaha mafia-mafia BBM, agar tujuan subsidi pemerintah dapat tepat sasaran dan tidak memperkaya pribadi para pengusaha diduga ilegal para mafia siong BBM yang ada di Wilkum Polres Belawan.

Warga juga meminta ketegasan bapak Kapolda Sumatera Utara untuk menyikat habis para mafia siong BBM tersebut.

“Kami sangat mengharapkan bapak Kapolda Sumut turun tangan menyikat habis mafia-mafia siong BBM yang ada di Belawan, jika Polres Belawan tidak mampu mengatasinya,” tegas warga yang juga kesehariannya sebagai nelayan tradisional tersebut.

Diberitakan di media-media lain, Kepolisian Metro Bekasi telah menangkap tersangka mafia siong BBM dalam upaya mengamankan kebijakan pemerintah dalam hal pendistribusian serta menjamin ketersediaan BBM yang diatur tata niaganya.

BBM jenis solar merupakan salah satu objek tata niaga yang dijamin dan diberikan subsidi oleh pemerintah. Oleh sebab itu, penyelewengan di dalam proses rantai distribusi merupakan salah satu bentuk upaya melawan hukum.