Diikuti 17. 235 Peserta,  Senam Kolaborasi Pecahkan Rekor MURI, Bobby Nasution : Penghargaan Ini Untuk Kita Semua

 

DNN l Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima  piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Sebab, Senam Kolaborasi yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Medan ke-432 di seputaran Lapangan Merdeka, Sabtu (2/7/2022) pagi. Dengan iringan Musik Daerah terbanyak, piagam penghargaan itu langsung diserahkan Customer Relations Manager MURI, Andre Purwandono kepada orang nomor satu di Pemko Medan tersebut.

Pemecahan rekor ini terjadi, setelah
Senam Kolaborasi yang diiringi musik daerah tersebut diikuti sebanyak 17. 235 peserta.  Saat menerima penghargaan, Bobby Nasution turut didampingi Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman beserta unsur Forkopimda Kota Medan.

Selain piagam penghargaan Rekor MURI, Kota Medan juga mendapatkan kado di hari jadinya berupa Surat Pencatatan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara untuk 6 kekayaan intelektual yakni Medan The Kitchen of Asia, Senam Kolaborasi, Senam Ahoi, Senam Ahoi Nusantara, Lagu Senam Medan Ku Sayang dan Lagu Senam Nusantara Ku. Surat Pencatatan HAKI tersebut diserahkan Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi kepada menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut.

Atas pencapaian tersebut, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Medan atas dukungan dan partisipasinya.

“Meski dalam piagam ini tertulis nama saya, namun ini sejatinya adalah untuk kita semua,” kata Bobby Nasution di hadapan belasan ribu masyarakat yang hadir.

Di HUT ke-432 Kota Medan, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini berharap, semoga ibukota Provinsi Sumatera Utara dapat  diwujudkan menjadi Kota Kolaborasi sesuai tema HUT tahun ini.

“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama rekan-rekan TNI/Polri dan OPD di lingkungan Pemko Medan untuk suksesnya perayaan HUT Kota Medan. Karena HUT tahun ini harus bisa dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bobby Nasution juga ikut senam kolaborasi bersama masyarakat yang hadir. Kemudian, menyerahkan hadiah kepada kecamatan pemenang lomba pawai budaya, fashion carnival dan senam kolaborasi. Yang diakhiri, Bobby Nasution dan Aulia Rachman bernyanyi bersama dengan membawakan lagu ‘Bento’. (A-Red)