Hasyim SE Tersanjung Diberikan Potongan Tumpeng Pertama Dari Bobby Nasution

IMG 20220701 140335

 

DNN l Medan – Ketua DPRD kota Medan, Hasyim SE merasa tersanjung karena diberikan pontongan nasi tumpeng yang pertama dari Walikota Medan, Bobby Nasution diacara peringatan HUT ke-432 kota Medan yang dilaksanakan di lapangan bola mini Universitas Sumatera Utara (USU), Jum’at (1/7/2022).

“Bagi saya, pemberian nasi tumpeng dari orang nomor satu di Kota Medan ini, merupakan penghargaan yang tidak ternilai. Dan itu tidak penah saya sangka,” katanya kepada wartawan, usai mengikuti acara HUT kota Medan tersebut.

Saat disinggung masalah pembangunan di kota Medan diusia 432 tahun, Ketua DPC PDI-P kota Medan ini menyebut, bahwa selama kota Medan dipimpin Bobby Nasution, pembangunan disegala aspek mengalami kemajuan.

“Terutama pembangunan dibidang infrastruktur, drainase, penanggulangan banjir, pembangunan jembatan, pengentasan kemiskinan dan yang menjadi perioritas Bobby Nasution saat ini, penanganan stunting dikota Medan,” jelasnya.

Seperti di bidang kesehatan, tambah Hasyim SE, pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas sudah semakin bagus. Selain itu, ada penambahan kuota yang cukup besar untuk program BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) tahun 2022. Sedangkan di 2023, Pemko Medan memiliki program Universal Health Coverage (UHC).

“Dengan Program UHC itu, warga Kota Medan sudah bisa berobat di seluruh rumah sakit di Kota Medan yang bekerjasama dengan provider BPJS Kesehatan secara gratis, hanya dengan membawa KTP. Ini berlaku untuk semua warga Kota Medan tanpa terkecuali.
Selama ini kan, berobat gratisnya di Puskesmas,” terangnya.

Selain itu, Hasyim SE menilai, pemberdayaan UMKM di Kota Medan juga sudah semakin baik. Ini dibuktikan dengan dimasukkannya produk UMKM ke dalam e-katalog.

“Tentunya ini merupakan wujud komitmen Pemko Medan dalam pemberdayaan UMKM di Kota Medan. Artinya, seluruh OPD sudah bisa berbelanja produk UMKM Kota Medan melalui e-katalog,” tuturnya.

Sedangkan penanganan banjir, lanjut Hasyim, kita mengharapkan Pemko Medan bisa menuntaskan masalah itu. Walau pun selama ini, penanganan genangan air di Kota Medan dinilai sudah lebih baik dari sebelumnya.

“Begitu juga dengan penanganan banjir rob di kawasan Medan Utara yang sudah dianggarkan, dan di tahun 2022 ini sudah bisa digunakan anggarannya. Saya harap ini bisa didukung oleh seluruh stakeholders di Kota Medan, karena ini menjadi aspirasi warga Medan Utara,” ujarnya.

Terkait dengan infrastruktur jalan yang terlihat semakin banyak perbaikan, diharapkan agar kwalitas bahan dan pengerjaannya juga baik. “Jangan, ketika baru diaspal saja yang terlihat mulus, namun tidak diikuti dengan kwalitas yang baik,” sebut Hasyim.

Begitu juga dengan revitalisasi cagar budaya, seperti Lapangan Merdeka, Medan. Ketua DPRD Medan ini menilai, hal itu sebagai langkah yang baik untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Medan.

“Saya berharap, di usia Kota Medan yang cukup matang ini, ke- 432, Kota Medan benar- benar bisa menjadi kota yang nyaman, tentram, kondusif, angka kemiskinan bisa diturunkan dan tentunya menjadi kota yang berkah,” pungkas. (A-Red)