Cara Menjawab Undangan Pernikahan Yang Baik dan Contohnya

Undangan pernikahan dan cara meresponnya

Pernikahan merupkan acara yang spesial dan menyenangkan. Diundang ke pesta pernikahan merupakan suatu kehormatan.

Apakah Anda menerima dengan senang hati atau menolak dengan penyesalan, ternyata ada cara yang tepat untuk membalas undangan tersebut.

Berikut ini adalah panduan lengkap tentang bagaimana menanggapi undangan pernikahan.

Beberapa saran kata dan panduan tentang cara membalas undangan pernikahan yang sesuai dengan posisi anda saat ini.

Membalas undangan pernikahan Formal

Rexy dan Sri yang terhormat,
[nama pasangan] dan saya dengan senang hati menerima undangan untuk menghadiri pernikahan Anda pada hari [hari pernikahan]. Kami berharap dapat berbagi kebahagian di hari istimewa Anda.
[nama anda]

Saya menyampaikan harapan terbaik saya untuk kalian berdua, dan berharap kalian memiliki kebahagiaan yang berlimpah dalam hidup bersama. Dengan senang hati saya akan datang dengan penuh rasa sukacita.

Senang rasanya bisa diundang merayakan hari bahagia anda. Saya dengan senang hati akan hadir pada hari pernikahan anda.

Terima kasih telah mengundang saya dan [suami/istri]. Kami sangat senang atas pernikahan anda. Kami akan meluangkan waktu dan akan menghadiri pesta pernikahan ini.

Rexy dan sri yang terhormat, Selamat atas kabar yang menggembirakan ini! Dari awal saya berfikir kalian berdua memang ditakdirkan. Tidak sabar untuk melihat Anda dengan pasangan anda. Saya akan hadir di momen berbahagia anda.

Membalas undangan pernikahan Islami

Alhamdulillah, selamat ya, semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah. Aku bakalan datang di hari berbahagia mu

Turut berbahagia ya sob. Semoga Allah memberkahimu dan memberkahi pernikahanmu, serta semoga Allah mempersatukan kalian berdua dalam kebaikan. Terima kasih sudah mengundangku, tentu aku pasti hadir di pernikanmu ini.

Selamat berbahagia sahabatku. Kini kamu akan menempuh hidup barumu dengan seseorang yang telah Allah anugerahkan kepadamu. Semoga rahmat Allah senantiasa dilimpahkan kepada kalian, menjadikan kalian semakin bersyukur, bahagia, dan semoga pintu-pintu rezeki dibukakan untuk kalian.

Barakallahu laka, selamat atas pernikahanya. Semoga Allah SWT senantiasa pernikahanmu dan menyempurnakan ibadahmu serta pasangamu. Dan tentu saja saya akan hadir di pernikahanmu.

Membalas undangan pernikahan lewat Chat WA

Hai [Nama teman]! Selamat ya atas pernikahan kalian. Tentu saja aku akan berada di sana, tidak sabar untuk melihatmu bersama [pria/wanita] idamanmu. Sampai jumpa di momen berbahagia itu. Peluk hangat, [nama kamu]

Oh man ! Tak disangka akhirnya seorang [nama teman] yang telah melalang buana menyusuri lautan asmara kini tiba di saat yang berbahagia. Aku pasti datang di acaramu. Oh ya, congrats bro

Ya! Sangat bersemangat Anda akan menikah. Tentu saja saya akan berada di sana. Nilai plus saya adalah Tom.

Oh, aku pasti akan ada di hari spesialmu. Tidak sabar untuk melihat Claire dan Bonnie sebagai gadis bunga!

Apakah ini bahkan sebuah pertanyaan? YA pasti dong gue bakalan datang, teman mana yang bakal ngelewatin hari spesial [nama panggilan akrab].

Selamat ya [nama pengundang] atas pernikahannya. Semoga kalian berdua selalu dalam lindungan-Nya dan berkah menyertai. Aku dan suami bakalan datang, Selamat berbahagia [emoji]

dan bila anda tidak dapat menghadiri acara pernikahan itu, tetaplah membalas undangan nikah tersebut. Merasa bingung bagaimana menolaknya ? silahkan baca artikel Ucapan Maaf Tidak Bisa Hadir Di Pernikahan