Renville P Napitupulu Hadiri Deklarasi Komnas KNPPLH

 

DNN l Medan – Anggota DPRD kota Medan, Renville P Napitupulu mengahadiri deklarasi dan pelantikan serta pengukuhan Komite Nasional (Komnas) Pengendalian & Pemanfaatan Lingkungan Hidup (KNPPLH) Provinsi Sumatera Utara, Selasa (5/7/2022) di Medan.

Dengan mengangkat isu, “lingkungan hidup saat ini adalah perubahan iklim akibat pemanasan global”, yang kedepannya merupakan ancaman bagi anak dan Cucu kita sebagai penerus masa depan dunia ini.

“Untuk itu, sangat di harapkan bertumbuhnya pemerhati lingkungan hidup, sebagai pengendalian dan pemanfaatan dimasa depan,” ujarnya.

Dihadapan Ketua Umum DPP Komnas PPLH, Drs. RE Odi Junaidi, Renville menyebutkan, dampak yang akan kita hadapi akibat perubahan iklim serta pemanasan global, kedepannya akan menimbulkan diantaranya, naiknya permukaan air laut yang mampu menenggelamkan pulau.

“Hal ini bisa disebabkan oleh perubahan pola hujan,
berkurangnya air bersih dan perubahan habitat serta ekosistem yang ada saat ini,” pungkasnya.

Adapun susunan pengurus KOMNAS PPLH Wilayah Sumatera Utara yang di undang dalam acara deklarasi ini, diantaranya Ketua Gunawan L, Sekretaris Jefry , Wakil Ketua Sis Liani Lee beserta struktur lainnya. (A-Red)