Terimakasih Bu Duma SKHU Anak Saya Telah Kami Terima, Dame Duma: Senang Bisa Membantu Masyarakat

 

DNN l Medan – Sebagai anggota DPRD kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung SH, menyatakan dirinya selalu siap membantu masyarakat yang betul-betul tidak mampu dan miskin. Apalagi hal itu menyangkut dunia pendidikan anak-anak usia sekolah.

Hal ini dikatakannya, saat menerima peluk dan tangis haru Siti Aminah, orang tua dari Muhammad Koubin siswa kelas VI akhir Sekolah Dasar (SD) D’Rais, warga Jalan Klambir Lima Lingkungan II Kecamatan Medan Helvetia, diakhir kegiatan Sosialisasi Perda yang berlangsung di Jalan Beringin II, Medan Helvetia, Sabtu, (2/7/2022) sore.

Yang mana, sambil berurai air mata menyebut, tanpa bantun Ibu Duma, SKHU milik anaknya tidak bisa diambil. Sehingga M.Koubin sempat terancam tidak dapat mendaftar ke Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kejadian seperti ini banyak dialami oleh warga masyarakat kota Medan. Dimana toleransi pihak sekolah kepada masyarakat kurang mampu terkikis sedikit demi sedikit. Dimana orang tua murid harus melunasi uang SPP dan uang pengambilan SKHU, sementara uang mereka tak ada, hanya cukup untuk makan saja,” ucap Duma sambil menahan air mata kesedihan.

Apa yang menimpa Muhammad Koubin ini, sambung Politisi Partai Gerindra ini,  merupakan salah satu contoh dinamika kehidupan sehari-hari masyarakat, dimana anak mereka akan terhenti menempuh dunia pendidikan.

“Bukannya saya mau menyombongkan diri, tetapi saya ingin mengajak agar kita semua lebih peduli terhadap saudara-saudara kita yang tak mampu dan kurang beruntung. Saya hanya membantu separuh biaya pelunasan SPP dan SKHU milik Muhammad Koubin. Dan perlu diingat, ketika kita menolong masyarakat, ada keputusan Bathin yang sulit untuk diungkapkan,” pungkasnya. (A-Red)