Ruangan Ditkrimsus Polda Sumut Terbakar, Ini Penyebabnya

DNN|Medan – Dikabarkan terjadi kebakaran Markas Polisi Sumatera Utara (Mapoldasu) pada Kamis (25/8/2022).

Dari beberapa sumber yang dihimpun kejadian tersebut sekira pukul 21:50 WIB, dari lantai 2 bangunan kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) yang berada di sisi kiri bangunan utama Mapolda Sumut.

Kabid humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi redaksi media ini membenarkan peristiwa tersebut. Dan tidak ada korban.

Advertisements

“Yang terbakar hanya ruangan staf Subdit Tipikor ukuran kurang lebih 2×3, tidak menjalar ke ruangan lain, Tidak ada korban, berkas-berkas lain juga aman karena hanya ruangan staf tipikor aja luas 2x3m itu aja,” sebut Kabid humas Poldasu, Kombes Pol Hadi, Jumat (26/8/2022), sekira 08:00 WIB.

Hadi menambahkan peristiwa tersebut diduga korsleting dari aliran listrik AC yang dibawahnya ada kontainer plastik yang berisi handsanitizer dan tisu serta peralatan dapur.

BACA JUGA :

Jangan Remehkan AC Bocor, Bisa Mengundang Korsleting Listrik  

Peristiwa tersebut mengingatkan kita agar sebelum meninggalkan ruangan kerja ataupun rumah agar lebih diteliti dan di chek terlebih dahulu instalasi listrik yang masih menyala yang beresiko terjadinya korsleting agar terhindar dari peristiwa yang tidak diinginkan.

(DNN)