Sebanyak 1000 orang Guru Madrasah Hadiri Pelantikan Akbar DPAC FKDT se-kota Medan

 

DNN l Medan – Pelantikan Akbar Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) se-Kota Medan, dilaksanakan kemarin tanggal 30 Juli 2022, di gedung serbaguna PRSU medan. Acara pelantikan yang sempat tertunda karena adanya pandemi tersebut, akhirnya dapat terlaksana di tahun ini.

Sebanyak 1000 orang guru-guru madrasah yang merupakan perwakilan dari 21 kecamatan, tampak hadir memenuhi gedung aula serbaguna PRSU Medan. Pelantikan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat daerah, diantaranya dari Dinas Pendidikan Kota Medan, Kakan Kemenag Kota Medan dan beberapa tokoh dari organisasi masyarakat kota Medan.

Acara diawali dengan pertunjukan hiburan, berupa Tari Tradisional yang dibawakan para santri madrasah, serta pembacaan puisi oleh Teater Iqro dan lantunan musik dari grup musik kenduri kopi, dan sukses mencairkan suasana yang semula tampak formal berubah penuh gembira. Ini terlihat jelas dari wajah para tenaga pendidik madrasah maupun tamu-tamu lainnya yang hadir dalam acara tersebut.

Seperti yang diutarakan Disti Nuaridho, selaku Penasehat FKDT kota Medan, yang mengatakan,
kedepannya Madrasah-madrasah yang ada di kota Medan, harus mencanangkan Modernisasi dan Digitalisasi Madrasah.

“Ini semata-mata upaya menuju Madrasah Hebat dan Madrasah Bermartabat,” katanya kepada wartawan disela sela kegitan.

Disti juga menambahkan, bahwa dirinya saat ini konsen dan peduli di bidang pendidikan, khususnya Madrasah. “Untuk itu, saya mengajak seluruh pengurus Kecamatan yang baru dilantik, agar senantiasa dapat bekerjasama dan saling komunikasi serta koordinasi untuk bisa memajukan Madrasah yang ada di kota Medan,” harapnya.

Kembali Disti menyebut, setelah pelantikan ini, dia bersama pengurus FKDT Kota Medan, segera mengagendakan kunjungan sillahturrahmi ke kecamatan-kecamatan, agar dapat melihat langsung kondisi Madrasah yang ada di kecamatan tersebut.

Senada dengan itu, Ustadz Bardansyah Nasution, selaku ketua Panitia sekaligus Sekretaris FKDT Kota Medan, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini.

“Ini merupakan moment awal kebangkitan semangat seluruh Madrasah, setelah pasca pandemi. Mari kita secara bersama, senantiasa bekerja dan berlomba untuk mengembangkan Madrasah yang ada di kota Medan,” pungkasnya. (A-Red)