Ada Pungli Disekitar Pembangunan Jembatan Sicanang, Rudiawan Sitorus: Tindak Pelakunya dan Tepat Waktu Pembangunannya

DNN l Medan – Adanya “pungli” yang dikeluhan masyarakat saat melintas di lokasi pembangunan jembatan Sicanang II, oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, mendapat reaksi keras dari Anggota DPRD Medan, Rudiawan Sitorus.

“Komitmen Walikota Medan saat ini sangat jelas. Menindak segala bentuk kutipan (pungli) yang dilakukan oleh oknum preman. Untuk itu, saya minta Walikota Medan bersama aparatur hukum segera menindak oknum pelaku pungli tersebut,” ucaprnya tegas, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (19/9/2022) siang.

Apalagi, sambung Politisi PKS yang duduk di komisi IV DPRD Medan ini, saat ini kondisi ekonomi masyarakat lagi sulit. Dan Walikota Medan Bobby Nasution, memprioritaskan percepatan pembangunan infrastruktur, baik jalan maupun jembatan.

“Termasuk pembangunan jembatan Sicanang II menjadi skala prioritas. Dengan selesainya pembangunan jembatan tersebut, nantinya pertumbuhan perekonomian masyarakat di kawasan Medan Utara semangkin membaik, serta program pembangunan didaerah pesisir dapat terealisasi,” ujarnya.

Untuk itu, Rudiawan lagi, komisi IV DPRD Medan akan selalu mengawasi dan memantau setiap pembangunan di kota Medan, khususnya di kawasan Medan Utara.

“Kami berharap Pemko Medan, dalam hal ini Dinas PU dapat menyelesaikan pembangunan jembatan Sicanang II ini tepat waktu, sesuai dengan pembahasan yang sudah dilakukan,” pungkasnya. (A-Red)