Hendri Duin Harapkan Pedagang Aksara Baru Segera Tempati Seluruh Kios Yang Ada

 

DNN l Medan – Anggota DPRD kota Medan Hendri Duin Sembiring Milala menghimbau agar para pedagang Pasar Aksara Baru yang berada di Jalan Masjid, Medan Estate, Kabupaten Deliserdang, menempati seluruh kios yang sudah dibangun atas hasil kolaborasi Kementerian PUPR dan Pemko Medan.

“Kami harap jangan ada lagi pedagang yang berjualan diluar pasar. Hargailah usaha dari Walikota Medan Bobby Nasution dan DPRD Medan, didalam mengakomodir permintaan ratusan pedagang eks Pasar Aksara yang terbakar pada tahu 2016 lalu, agar dibangunkan pasar yang baru untuk berjualan,” kata Hendri Duin kepada wartawan diruangan kerjanya, Selasa (4/10/2022) siang.

Advertisements

Kemudian, Hendri Duin yang juga Sekretaris Komisi III DPRD Medan ini menyebut, bahwa untuk fasilitas penunjang dalam operasional pasar akan segera dikerjakan secara bertahap.

“Seperti infrastruktur menuju pasar dan fasilitas lainnya, butuh waktu untuk pengerjaannya. Sebab, pasar Aksara Baru itu terletak diwilayah Deliserdang. Yang pasti mempunyai normenklatur berbeda dengan Pemko Medan. Jadi butuh koordinasi yang baik didalam penanganan nya,” jelasnya.

Ketua Pansus Zona Penetapan PKL DPRD Medan ini menilai, semua masukkan dan usulan para pedagang akan ditampung oleh Pemko Medan, dalam hal ini PUD Pasar Medan.

“Itukan tidak seperti kita memakan cabai, begitu dimakan tersa pedasnya. Pastinya semua itu butuh proses. Makanya para pedagang harus bersabar, jangan taunya hanya menuntut. Beri kesempatan pada jajaran direksi PUD Pasar untuk menata Pasar Aksara Baru agar lebih baik lagi kedepannya” pungkas Hendri Duin. (A-Red)