Terima Field Trip Siswa Perguruan Al Amjad di Balai Kota, Bobby Nasution: Semoga Mambah Pengetahuan Mereka

WhatsApp Image 2022 10 04 at 22.42.55 3

DNN l Medan – Ditengah-tengah kesibukannya memimpin dan melayani masyarakat, Wali Kota Medan Bobby Nasution masih meluangkan waktu menerima kedatangan rombongan siswa dari Perguruan Islam Al Amjad di Balai Kota Medan, Selasa (4/10/2022). Selain bersilaturahmi, kedatangan puluhan siswa bersama sejumlah guru pendampingnya tersebut, dalam rangka melakukan Field Trip (karyawisata) untuk mengenal, mengetahui dan melihat langsung apa yang menjadi tugas, fungsi dan tanggung jawab kepala daerah, khususnya Wali Kota.

Didampingi Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman, Asisten dan sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan, Bobby secara langsung menyambut kedatangan para siswa, yang dipimpin Ketua Yayasan Perguruan Islam Al Amjad Fadhullah, H Hasballah Yunus, di lobby Balai Kota Medan. Kemudian pertemuan ini dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Mengawali diskusi tersebut, Bobby Nasution lebih dahulu memperkenalkan dirinya beserta Wakil Wali Kota, sembari menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugasnya sehari-hari sebagai kepala daerah, ia dibantu oleh seorang Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah dan pimpinan OPD termasuk hingga ke tingkat Kecamatan, kelurahan dan Lingkungan.

“Anak-anak kami, mungkin ada yang baru pertama kali datang ke Balai Kota. Mudahan-mudahan, hadirnya kalian kemari, menjadikan kita saling mengenal, bisa menambah wawasan maupun pengetahuan tentang roda pemerintahan dan menambah rasa kekompakan serta kesolidan antara pemerintah dan pelajar,” kata Bobby Nasution.

Di hadapan para siswa tersebut, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini mengaku, jika dirinya bersama Aulia Rachman menjadi pasangan kepala daerah mulai Februari 2021 lalu. Hal itu, diperoleh dari proses pemilihan langsung yang dilakukan setiap lima tahun sekali.

“Alhamdulillah, kami diberi amanah untuk menjalankan roda pemerintahan di Kota Medan, yang nantinya di tahun 2024 akan diadakan Pilkada serentak. Menjadi kepala daerah artinya kami harus siap untuk dimarahi-marahi. Kenapa?, Misalnya, saat hujan deras dan kemudian banjir, Wali Kota harus siap dimarahi warga. Begitu juga soal jalan rusak atau berlubang yang menjadi kewenangan Pemko Medan, itu juga jadi tanggung jawab kami untuk menyelesaikannya,” jelas nya.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Perguruan Islam Al Amjad Fadhullah, H Hasballah Yunus mengutarakan, dengan melakukan  field trip ke Balai Kota adalah sesuatu yang spesial. Untuk itu, kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bobby Nasution yang telah bersedia menerima kedatangannya bersama para siswa di Balai Kota Medan.

“Kami sangat berbahagia. Tentunya tujuan kedatangan kami agar bisa mengenal lebih dekat sosok Wali Kota Medan. Kemudian mengetahui apa yang menjadi fungsi dan tugas seorang Wali Kota, sekaligus melihat langsung isi ruangan Balai Kota yang digunakan Pak Wali sebagai kantor. Terima kasih atas sambutan dan kesempatannya, semoga anak-anak kami semakin termotivasi menjadi orang-orang yang sukses dan menerima masukan dari Pak Wali,” tutur Fadhullah.

Usai pertemuan, Bobby Nasution kemudian mengajak seluruh rombongan untuk berkunjung ke Command Center Balai Kota Medan. Di sini, seluruh siswa dijelaskan fungsi dan kegunaan ruangan yang dilengkapi dengan sistem teknologi tersebut. Selain melihat arus lalu lintas di Kota Medan, Command Center biasanya digunakan Bobby Nasution untuk melakukan kegiatan yang terhubung melalui sambungan virtual.

Sementara itu, Kalika salah satu siswa kelas VII D Perguruan Islam Al Amjad, mengaku senang karena dapat berkunjung ke Balai Kota. Bahkan, Kalika mengungkapkan, jika Bobby Nasution adalah sosok Wali Kota yang keren.

“Saya sangat senang bisa datang ke sini, karena dijelaskan tentang banyak hal, terus diajak berkeliling dan dikenalkan isi-isi kantornya Pak Wali. Semoga Pak Wali Kota bisa terus memimpin Kota Medan dengan baik,” pungkas Kalika.

Sumber Berita dari :
Instragram : Pemko.Medan  https://instagram.com/pemko.medan?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Facebook   : Pemko Medan  https://www.facebook.com/PemkoMedan