Laksanakan Sosperda No.4 Tahun 2012 Sesi II, Edward Minta Warga Sei Agul Wajib Punya Kartu BPJS dan KTP

IMG 20221128 155824

 

DNN l Medan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Medan, Edward Hutabarat meminta kepada seluruh warga di Jalan Istiqomah untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah musim penghujan akhir akhir ini. Selain itu, kebersihan lingkungan pun harus tetap terjaga dari sampah. Hal ini dikatakan Edward Hutabarat saat pelaksanaan Sosialisasi Perda (Sosperda) No.4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan dilaksanakan di Jl. Pengayoman Ujung (Rel KA), Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Senin (28/11/2022) sore.

Edward menyebut, visi kesehatan kota Medan adalah Medan Sehat Harapan Kita Bersama. Sehingga pada Tahun 2023 nanti, setiap warga kota Medan yang mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) secara otomatis akan di cover jaminan BPJS Kesehatan untuk kelas 3.

“Biaya kesehatan mahal, makanyq bapak, ibu sekalian yang berdomisili di Kota Medan yang memiliki KTP Medan, segera mendaftar kepesertaan BPJS Kesehatan, baik mandiri dan juga lewat program Pemko Medan yakni PBI BPJS Kesehatan kelas 3 dari alokasi APBD Pemko Medan sebesar 7,8 triliun,” tuturnya.

IMG 20221128 145250

Edward juga menghimbau, agar jangan ada warga yang tidak mengurus kepesertaan BPJS Kesehatan, apalagi sampai bermasalah dengan Kepesertaan BPJS Kesehatan.

Politisi Partai PDI-P Medan ini menerangkan, manfaat BPJS Kesehatan bagi setiap masyarakat yang sudah tercover, akan mudah ketika akan di rujuk ke Puskesmas maupun ke Rumah Sakit.

“Ada 2 Jenis pelayanan BPJS Kesehatan, antara lain BPJS PBI gratis dari pemerintah dan BPJS Mandiri. BPJS Mandiri ada tiga program, diantaranya kelas satu, kelas 2 dan kelas 3. Silahkan daftarkan diri anda menjadi peserta BPJS Kesehatan, dengan menyesuaikan penghasilan kita,” imbuhnya.

Anggota Komisi 3 DPRD Medan asal Dapil I ini kembali menambahkan, pada Perda No.4 Tahun 2012 tersebut bab sepuluh, Pasal 18, ayat 1, Upaya Kesehatan Kerja, upaya kesehatan kerja ditujukan untuk mewujudkan pekerja hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh buruk yang diakibatkan oleh pekerjaan.

IMG 20221128 155904

Teks foto, Edward berikan sovenir kit

Acara tersebut pun di akhiri dengan foto bersama dan membagikan suvenir kepada seluruh warga yang menghadiri acara Sosialisasi Produk Hukum Daerah Nomor 4 Tahun 2012. (A-Red)