Pimpin DPD Perguruan Silat Walet Puti Kota Medan, Disti Nuaridho: Kami Siap Melestarikan Budaya Nusantara Ini

IMG 20221112 WA0021

 

DNN l Medan – Dimoment pelantikan DPD Walet Puti Kota Medan beberapa waktu lalu, Disti Nuaridho, selaku Ketua DPD Perguan Silat Walet Puti Kota Medan, dihadapan seluruh pelatih, pendekar Walet Puti serta Dinas Pemuda dan Olahraga yang hadir mengungkapkan, bahwa kepengurusan yang baru ini, DPD Perguruan silat Walet Puti Kota Medan berkomitmen untuk melestarikan budaya nusantara melalui program yang dimiliki.

“Kita memiliki 2 program utama yang akan dilakukan, yakni Pengembangan Beladiri Silat dan Pengobatan Totok Darah Tradisional,” kata Disti.

IMG 20221113 005725

Bersama Guru Besar Walet Puti Kota Medan, Ahmad Rumi Pasaribu, sambung Disti, kita secara rutin akan melaksanakan ujian kenaikan tingkat dan menghidupkan gelanggang latihan di setiap Kecamatan.

“Hal itu untuk mengembangkan olahraga silat, yang merupakan beladiri khas budaya Indonesia, dan sudah diakui oleh UNESCO,” terangnya

Disti Nuaridho, tokoh muda kota Medan ini menambahkan, DPD Walet Puti akan membuat program latihan bersama dengan perguruan silat lainnya. “Baik antar Guru Besar, Pelatih, Pendekar dan Siswa, agar terwujudnya SILATurahim untuk saling bertukar pikiran dan saling menjaga adat istiadat budaya dalam dunia persilatan nusantara, khususnya di Kota Medan,” harapnya.

Amatan wartawan, dalam acara pelantikan tersebut tampak hadir perwakilan Perguruan Silat Perisai Diri.

IMG 20221112 WA0019

“Kami harap semua perguruan silat yang ada di kota Medan ini dapat berkolaborasi dan menciptakan program handal kedepannya,” pungkas Disti, sembari mengucapan terimakasih kepada Sutopo, SE selaku ketua DPD PS Walet Puti Sumut, Kordinator Kependekaran Sumut, staff Kordinator, dan teman-teman dari kependekaran beberapa daerah yang hadir,  diantaranya guru besar Langkat, Binjai, Batubara, Tebing Tinggi, Labura, Labusel dan Riau. (A-Red)

#bangdisti
#kedankita
#waletputimedan
#IPSI
#sinergiuntukmedan