Pererat Silaturahmi, Hasyim SE Terima Kunjungan Pengurus Cabang NU Kota Medan

IMG 20230225 121244

 

DNN l Medan – Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, menerima kunjungan resmi jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Medan, yang dipimpin Ketua PC NU Kota Medan, KH Sutan Syahrir Dalimunthe diruangan kerjanya, gedung DPRD Kota Medan, Jum’at (24/2/2023).

Dalam kunjungan tersebut, turut mendampingi Irham Jami’a Hasibuan (Sekretaris) serta jajaran pengurus lain diantaranya, Potan Edy S, Lukman Hakim Hasibuan, Khoril Saleh Harahap, Hendrik Siregar, M. Mukhlis, Faisal Ramadhan, Mansyur, Bok Poismer Siregar dan Ibnu Hajar.

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu jam itu, KH Sutan Syahrir menyampaikan berbagai masukan, terutama program kerja NU.

“PC NU Kota Medan siap untuk bersinergi dengan DPRD Kota Medan dalam berbagai aspek. Seperti, kesiapan NU untuk ikut dalam penyelesaian berbagai persoalan rumah ibadah yang ada di kota ini. Sebab, mereka memiliki semacam LBH NU yang memang dipersiapkan untuk membantu permasalahan keummatan dan kerukunan antarumat beragama. Kami juga diberitahu bahwa NU juga memiliki koperasi, sebagai penopang ekonomi umat,” ucapya.

Mendengar paparan itu, selaku Ketua DPRD Kota Medan, dirinya mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga kepada NU, dengan segala program kerjanya.

“Tak lupa, saya menyampaikan selamat 1 Abad NU. Kami, dan kita semua warga Indonesia berharap, NU terus memegang komitmen menjaga NKRI, dan merawat Kebhinnekaan. diusia 1 Abad ini, sudah banyak bukti nyata bahwa NU adalah pagar bangsa. DPRD Kota Medan siap bermitra dengan NU, khususnya berkaitan dengan pemberdayaan umat Islam,” imbuhnya. (A-Red)