Hasyim SE Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ ke-56 Tingkat Kota Medan

WhatsApp Image 2023 02 25 at 17.54.07 2

 

DNN l Medan – Setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19, pawai taaruf kembali digelar untuk mengawali pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-56 Tingkat Kota Medan Tahun 2023, yang berlangsung di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (25/2/2023). Sekitar 20.000 kafilah dari 21 kecamatan yang ada di Kota Medan mengikuti pawai ta’aruf yang berlangsung dengan meriah tersebut.

Dengan mengenakan baju batik dipadu celana hitam serta peci hitam, Ketua DPRD Medan Hasyim SE, didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Rektor USU Muriyanto Amin serta unsur Forkopimda Kota Medan menyambut kafilah di panggung utama sambil melambaikan tangan.

“Bangga dengan Pawai Ta’aruf MTQ ke-56 Kota Medan, karena dari seluruh Kafilah Kecamatan yang ikut pawai, menampilkan berbagai macam budaya bangsa,” ucapya saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Hasyim, keikutsertaan Reog Ponorogo, Barongsai, ada pula karate sampai yang lebih modern, yaitu Marching Band, menambah keberagaman dan kemeriahan pawai yang diikuti juga seluruh Camat dan Lurah serta para Kepling se-Kota Medan tersebut.

“DPRD Medan mengapresiasi atas pelaksanaan MTQ yang diawali dengan Pawai Ta’aruf. Kami ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta. Semoga yang berhasil bisa meneruskan prestasi hingga kancah nasional dan internasional,” harapnya. (A-Red)