Wong Chun Sen Bersama Cetiya Arya Karuna Salurkan Sembako Bareskrim Polri Untuk Warga Pra Sejahtera

IMG 20230305 WA0022

 

DNN l Medan – Anggota DPRD Kota Medan, Wong Chun Sen M.Pd.B bersama Cetiya Arya Karuna kembali menyalurkan bantuan distribusi sembako bantuan dari Bareskrim Polri, yang dilaksanakan di persimpangan Jalan K.L Yos Sudarso – Jalan Karya Cilincing, Lingkungan 14 B No.13, Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, Minggu (5/3/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Turut hadir dilokasi, Ketua Cetiya Arya Karuna Medan Barat, Chun Fuk, David (Bendahara), Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B, (Dewan Penasehat), Lurah Glugur Kota Zukri, Kepling 14, Kina Selwen (Erwin) dan tim yang membantu membagikan paket sembako.

Sebanyak 500 paket sembako yang dikemas didalam tas kain berwarna hitam yang bertuliskan “BARESKRIM POLRI” merupakan bantuan yang diberikan Kabareskrim Polri, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H yang berisikan beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter untuk masyarakat pra sejahtera yang ada di Kota Medan dan sekitarnya.

“Ini bantuan sembako dari Bareskrim Polri. Ada 500 paket sembako dan kita sampaikan langsung ke masyarakat yang membutuhkan,” ucap Ketua Cetiya Arya Karuna Medan Barat, Chun Fuk.

Lebih lanjut, Dewan Penasehat yang juga anggota DPRD Kota Medan, Wong Chun Sen berharap bantuan sosial yang diberikan oleh Cetiya Arya Karuna dapat terus berlanjut dan kehadirannya dapat membawa keuntungan bagi dan manfaat bagi warga sekitar.

“Bantuan yang diberikan ini semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan kebutuhan mereka yang menerima,” kata Wong, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan ini.

Wong Chun Sen juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan para pengurus Cetiya Arya Karuna yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut.

“Terimakasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi, khususnya Baresktim Polri. Semoga bantuannya bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” tutur politisi dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan yang akrab disapa Wong Tarigan ini.

Sementara itu, Bendahara Cetiya Arya Karuna David menyebutkan, kegiatan ini tak luput dari Bareskrim Polri dan bantuan ini buka dalam rangka untuk merayakan hari-hari tertentu.

“Kegiatan yang terlaksana inj tak terlepas dari Kabareskrim, Pak Agus Andrianto dan Bareskrim Polri sering kali memberikan bantuan untuk masyarakat melalui Cetiya Arya Karuna. Sembako yang diberikan ditujukan bukan hanya untuk masyarakat yang ada di Lingkungan 13 dan 14 saja, kita ada bagikan juga ke abang becak hingga ke petugas kebersihan berdasarkan data sebelumnya yang telah terlaksananya pembagian sembako seperti ini juga,” jelasnya.

Pantauan awak media dilokasi, meskipun sempat diguyur hujan, masyarakat yang hendak menukarkan kupon dengan paket sembako tersebut tampak antusias datang ke tempat yang sudah ditentukan.

Sukarni (50) salah seorang warga penerima bantuan yang tinggal di Lingkungan 14, merasa sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada Bareskrim Polri dan juga Cetiya Arya Karuna.

“Terimakasih untuk semuanya yang telah memberikan bantuan sembako untuk kami. Kalau saya sendiri merasa sangat senang sekali. Bantuan yang saya dapatkan ini tidak tahu yang ke berapa kalinya, tapi disini sering kali mengadakan baksos (bakti sosial) seperti ini. Kebetulan kan saya janda, bantuan sembako ini benar-benar sangat bermanfaat. Harapan kami, semoga nanti menjelang bulan puasa ada lagi. Untuk semua pihak yang memberikan bantuan ini, terimakasih banyak untuk semuanya, murah rezeki dan sehat-sehat selalu,” ujar Sukarni didampingi warga lainnya setelah mendapatkan sembako. (A-Red)