Vihara Budhisattva Matreya Bersama Wong Chun Sen Bagikan 260 Paket Sembako Pada Masyarakat Tak Mampu

IMG 20230407 100150

Teks foto, Cen Mu didampingi Bhabinkamtibmas serahkan sembako kepada masyarakat

DNN l Medan – Dalam menyemarakkan kehadiran bulan suci Ramadhan, Vihara Budhisattva Matreya yang berlokasi di Gang 11 Lingkungan 10 Kelurahan Glugur, Kota Kecamatan Medan Barat kembali melakukan kegiatan bakti sosial, dengan membagi-bagikan kebutuhan pokok berupa beras 5 kg, mie instan dan gula.

Ada sebanyak 260 paket sembako yang dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar Vihara, petugas  penyapu jalan dan petugas bestari yang keseharianya bertugas di kecamatan Medan Barat.

Pembagian sembako tersebut dipimpin langsung oleh pimpinan Vihara Budhisattva Matreya, Cen Mu, Ketua Gemabudhi Sumut serta Sekretaris Vihara, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, Randi (Pembina) dan para pengurus Vihara lainnya, Minggu (7/4/2023).

  1. IMG 20230407 090920
  2. Teks foto, Susana lokasi pembagian sembako
  3. Kepada wartawan, Sen Mu diwakili Randi mengaku kegiatan sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas pengurus Vihara
    Budhisattva Matreya, kepada masyarakat di saat bulan suci Ramadhan 1444H. Dimana warga kurang mampu dan berekonomi rendah sangat membutuhkan uluran tangan dari warga yang mampu dan yang lebih beruntung.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas yang kami lakukan dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya yang beragama muslim. Agar  sedikit meringankan kebutuhan mereka saat menjalankan ibadah puasa dan menyambut Idul Fitri 1444 H,” ujar Randi

Screenshot 20230407 111558

Teks foto, Wong Chun Sen bagian sembako kepada masyarakat

Sementara itu, Ketua Gemabudhi Sumut, yang juga Anggota DPRD Medan Drs.Wong Chun Sen Tarigan.M.Pd.B mengatakan, bahwa dilaksanakannya kegiatan sosial berupa pembagikan sembako, merupakan bentuk rasa solidaritas dalam membantu warga miskin.

“Dimana banyak masyarakat saat ini masih mengalami kesulitan ekonomi. Terutama didalam mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Dengan adanya bantuan sembako yang diberikan Vihara Budhisattva Matreya dan para donatur, diharapkan kebutuhan sehari-hari para mereka dapat terbantu,” ucapnya.

Selain itu Politisi Partai PDI Perjuangan Medan ini juga menghimbau, seluruh warga masyarakat di Kota Medan untuk tetap menjaga kesehatan, dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari.

“Taati aturan pemerintah, jaga ketertiban umum agar kesucian bulan Ramadhan ini tidak ternoda,” pungkasnya.

IMG 20230407 092006

Teks foto, pengurus Vihara serahkan sembako kepada Nurliana Hutasuhut

Sedangkan Nurliana Hutasuhut (65) salah seorang warga penerima bantuan mengatakan, terimakasih nya atas pemberian sembako ini.
“Semoga Ibu Sen Mu, pengurus Vihara dan para donatur diberikan kesehatan, rahmad serta kemurahan rezeki dari Allah SWT,” ujarnya singkat.

Hadir dalam kegiatan baksos tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu Tharmizi dan Kepala Lingkungan 10 Hengky. (A-Red)