Kades Kekatanf Hadiri Giat Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek Tahun 2023

IMG 20230505 WA0078

Pesawaran (DNN) – Kepala Desa Kekatang menghadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) pendataan awal registrasi sosial ekonomi, yang bertempat di Balai Desa Kekatang Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran Lampung. Jum’at (05 Mei 2023).

IMG 20230505 WA0079

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Desa Kekatang beserta aparaturnya, Administrator Kabupaten Pesawaran, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Dalam acara tersebut Kepala Desa Ahmad Fauzi menghimbau kepada aparaturnya terutama kepada Rt untuk memberikan data valid sesuai dengan status warganya sangat miskin, miskin dan sebagainya. Agar data tersebut benar – benar real sesuai dengan keadaan warganya agar supaya jika dapat bantuan dari pemerintah benar – benar tepat sasaran. Jelasnya.

Diharapkan para sosial kontrol dalam verifikasi data ulang bisa akurat dan teliti dalam menentukan kebijakan pemerintah, sehingga menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial tetapi juga data sosial ekonomi keluarga yang dibutuhkan untuk perencanaan pembangunan yang lebih terarah, Adaptif dan Konkrit. Ungkapnya.

Program dan inovasi dari BPS yaitu program desa cantik ( Desa Cinta Statistik ) adalah program peningkatan kompetensi Aparatur Desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan desa lebih tepat sasaran serta dengan tujuan mampu mengimplementasikan kaidah statistik dengan benar pada level terkecil.(Muzanni)