KKG Kecamatan Rilau Ale Gelar Pentas PAI Tingkat SD Tahun 2023

IMG 20230515 WA0177

Bulukumba ( dntv ) Kelompok Kerja Guru SD Kecamatan Rilau Ale menyelenggarakan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidiksn Agama Islam ( Pentas PAI ) tingkat SD se Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan tahun 2023, Rabu ( 15/5/2023 ).

IMG 20230515 WA0176

Kegiatan ini di adakan di Sekolah Dasar no 87 Bonto Bangun Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan dengan tema ” Gerak Bersama wujudkan Generasi Muslim Yang Islami”.

Ketua panitia Haryani S Ag mengatakan lomba ini merupakan ajang unjuk keterampilan dalam bidang ke agamaan, dan merupakan silaturahmi dengan guru dan anak peserta didik.

Kegiatan ini di adakan setiap tahun di Kecamatan Rilau Ale namun dua tahun tidak diadakan karna akibat Copid 19. Alhamdulillah tahun ini kita laksanakan di Sekolah Dasar (SD) 87 Bonto Bangun ini, Ungkap Ambo Arif S Pd.

Dalam lomba tahun ini terdapat 4 mata lomba yang di siapkan panitia yaitu :
1. Tilawatil Qur,an putra putri
2. Hafis Al Qur,an
3. Cerdas cermat
4. Pidato
Dan anggaran yang di pakai adalah hasil musyawarah dari 27 Sekolah Dasar ( SD ) se Kecamatan Rilau Ale, Jelas Edy Saputra S Pd.

Dari 4 perlombaan ini panitia pelaksana menyiapkan piala bagi juara 1,2 dan 3 dan setelah ini, mereka bisa mengikuti lomba tingkat selanjutnya, Tutur Haryani.

Ini juga menjadi ajang untuk latihan para peserta untuk mengikuti di tingkat Kabupaten, Mereka bisa latihan untuk tampil, dan bisa mengikuti lomba lomba berikutnya. Dan mudah – mudahan tahun berikutnya dapat di tingkatkan prestasinya, Tutup Haryani S Ag