Dirantai di Kandang Anjing 24 Jam dan Kelamin Dibalur Sambal, ART Ungkap Kesadisan Majikan

png 20230606 153320 0000

Jakarta (dntv) – Kekejaman majikan terhadap asisten rumah tangga (ART) kembali terjadi. SK alias I (23) mengungkap penyiksaan yang dilakukan majikannya di apartemen mewah daerah Simprug, Jakarta Selatan.

SK mengatakan tubuhnya dilumuri sambal hingga ke organ vital. Hal tersebut diungkapkannya dalam persidangan di PN Jakarta Selatan.

“Mereka orang disuruh Metty Kapantow ngulek sambel suruh dibalurin ke semua tubuh, sampai ke kemaluan saya,” ungkap SK , Senin (5/6/2023).

Ironisnya, dalam pengakuannnya di persidangan, SK dipaksa memakan sambal mentah dan tak mampu melakukan perlawanan, sebab penyiksaan yang dilakukan majikannya dibantu oleh ART lainnya.

Selain mendapat penyiksaan, dirinya mengatakan tak pernah menerima upah gaji dari majikannya dan dipaksa makan nasi dengan garam tanpa lauk.

“Sama sekali nggak dibayar. Makan aja tanpa lauk, nasi pakai garam disuruh sama Bu Metty. Kalau saya lapar suruh makan kotoran anjing atau kotoran saya sendiri, minumnya pakai air kencing anjing atau saya sendiri. Makan sehari sekali,” jawab SK, dikutip dari detik.com.

penampakan 8 tersangka penganiayaan art di apartemen jaksel 2 169
Penampakan 8 tersangka penganiayaanart di apartemen Jaksel (dok/ist)

Pengakuan yang menyedihkan diungkap SK, dirinya juga dirantai di kandang anjing selama 24 jam. Dia menuturkan tak diperbolehkan buang air kecil maupun buang air besar selama dirantai tersebut.