CFD Kesuma Bangsa Kian Menarik Animo Masyarakat Samarinda

IMG 20240221 WA0046

DELINEWSTV | SAMARINDA – Car Free Day (CFD) yang terletak di sekitaran Jalan Kesuma Bangsa diketahui semakin sukses menarik animo masyarakat khususnya dalam berolahraga.

Setiap Minggu, area CFD ramai dipadati para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sambil menyajikan beragam edukasi terkait pendidikan dan kesehatan.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Samarinda, Damayanti menilai jika kegiatan inisiasi Pemkot Samarinda tersebut adalah peluang emas untuk mempromosikan UMKM Kota Tepian.

“Jelas kami sangat mendukung program itu, apalagi dengan mempromosikan UMKM di Samarinda. Kemudian, tenan UMKM alangkah baiknya jika benar-benar diisi dengan yang lokal,” ujarnya, baru-baru ini.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana kebugaran tetapi juga menjadi ajang bagi pelaku UMKM lokal untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan.

“Car Free Day juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati suasana pagi yang bebas dari polusi kendaraan,” jelasnya.

Kendati demikian, Damayanti menyoroti pentingnya promosi yang efektif agar program ini dapat diakses oleh seluruh warga, termasuk pendatang dari luar.

Bukan hanya itu, Politikus asal PKB itu menyebut jika CFD dapat menjadi wadah dalam bersinergi antara pemerintah dengan pelaku UMKM maupun masyarakat itu sendiri.

“Ini berkesinambungan, makanya juga perlu promosi dan informasi ke masyarakat tentang kegiatan CFD itu perlu digencarkan lagi,” tutupnya.

Penulis Hendi Gea