Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim: Samarinda Memiliki Potensi Jadi Kota Maju

IMG 20240220 WA0062

DELINEWSTV | SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Puji Setyowati menyebutkan bahwa Samarinda memiliki potensi menjadi kota maju di tengah geliat pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kami sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur selalu mendukung Pemkot Samarinda dalam merencanakan dan melaksanakan program-program pembangunan,” kata Puji usai menghadiri upacara hari ulang tahun (HUT) ke-356 Kota Samarinda di halaman GOR Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.

Legislator daerah pemilihan Samarinda itu mengapresiasi kinerja pemerintah kota dalam membangun tata kota yang semakin rapi dan juga infrastruktur yang pembangunannya mulai dirasakan warga, terutama banjir yang mulai bisa terkendali.

Selain itu, ia juga mendukung langkah Pemkot Samarinda membangun sekolah bertaraf internasional. Menurutnya itu penting dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu bersaing secara global.

“SDM unggul Samarinda sudah dipersiapkan, dimulai dari rencana pembangunan sekolah terpadu bertaraf internasional dari jenjang SD, SMP, dan SMA,” katanya.

Puji melanjutkan bahwa program tersebut mesti segera diimplementasikan dan berharap program tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Samarinda, khususnya anak-anak.

“Program ini akan membantu anak-anak untuk belajar bahasa asing secara optimal dan meningkatkan kompetensi mereka di bidang global. Selain itu, program ini juga akan menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan modern dengan standar internasional,” ujarnya.

Puji juga berharap kepada Wali Kota Samarinda Andi Harun tak kendor untuk memajukan kota itu, karena Pemkot Samarinda telah menunjukkan visi dan misi yang jelas untuk membuat ‘Kota Tepian’ menjadi kota besar berdampingan dengan IKN Nusantara.

“Atas dedikasi Wali Kota Andi Harun, kami juga mendukung program Pemkot Samarinda melalui bantuan keuangan dari provinsi untuk mendorong program pembangunan, terutama di bidang pendidikan,” tuturnya.

Puji yakin bahwa dengan kerja sama antara Pemkot Samarinda, DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Pemprov Kaltim dan masyarakat, Kota Samarinda akan menjadi kota yang disegani.

Penulis Hendi Gea