Polres Bulukumba Serahkan Zakat Fitra Ke Baznas Bulukumba

IMG 20240327 WA0063 1

DNTV | BULUKUMBA — Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba Polda Sulsel, menyerahkan Zakat Fitrah Kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba.

Kegiatan penyerahan ini dilaksanakan diruangan kerja Kapolres Bulukumba, Selasa 26 Maret 2024 kemarin.

IMG 20240327 WA0064

Diketahui pengumpulan Zakat ini berasal dari 618 Personel dan 6 ASN Jajaran Polres Bulukumba.

Pada penyerahan Zakat fitrah itu Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M didampingi Kabag SDM Polres Bulukumba KOMPOL Syafaruddin dan IPDA Ustadz Nuryanto.

Kapolres Bulukumba secara simbolis menyerahkankan langsung Zakat fitrah kepada Ustadz Bustan Kadir,S.Ag, Wakil ketua 1 Bidang Pengumpulan Baznas dengan jumlah zakat sebesar Rp 31.200.000.

Dalam kesempatan itu Kapolres AKBP Andi Erma Suryono menyampaiakn bahwa hari ini Personel Polres Bulukumba dan Jajajaran telah menunaikan salah satu kewajibannya di Bulan Suci Ramadhan yakni penyerahan zakat fitrah.

“Syukur Alhamdulillah hari ini kami dari Polres Bulukumba dan Polsek Jajaran telah menunaikan kewajiban mengeluarkan zakat fitrah pada bulan suci Ramadhan 1445 H”. Ucap Kapolres

“Sebesar Rp 31.200.000 dana zakat fitrah dari 618 Personel dan 6 ASN jajaran Polres dan Polsek, telah kami salurkan dan serahkan kepada Baznas Bulukumba”. Jelas Kapolres

Zakat ini diserahkan kepada Baznaz Bulukumba untuk disalurkan kepada yg berhak menerima, hal ini dilakukan sebagai rangkaian dari ibadah puasa dan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT

“Apa yang telah dilakukan hari ini menjadi rangkaian dari ibadah puasa sebagai pembersih bagi diri masing – masing dan sebagai bentuk berbagi kebahagiaan kepada saudara – saudara kita yang membutuhkan di Hari Raya Idul Fitri nanti.” Tutup AKBP Andi Erma Suryono.(A.Mus)