Aksi Donor Darah ‘Sekantong Darah untuk Sesama’ Sukses Digelar oleh Yayasan Hope Worldwide Kota Medan

News1

DELINEWSTV
Medan,Sumut – Yayasan Hope Worldwide Kota Medan kembali menggelar aksi sosial penggalangan donor darah dengan tajuk ‘Sekantong Darah untuk Sesama’ pada Minggu, 23 Juni 2024.

Acara yang berlangsung di Adora Convention, Jl. Harmonika Baru No.7, Kel. Tanjung Sari, Kec. Medan Selayang, ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Gelar kali ini terasa istimewa karena diselenggarakan di Adora Convention yang baru beberapa bulan lalu diresmikan oleh Walikota Medan. Suasana semakin semarak dengan penampilan artis lokal Medan, Duo Grenada, serta anak-anak berbakat bimbingan mereka dan Boy Band Garizim.

Newsa

Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan aktif dari RS Adam Malik Kota Medan yang dipimpin oleh dr. Ida Adhayanti, SpPK, Subsp.B.D.K.T (K), serta tim dari rumah sakit tersebut. Tidak ketinggalan, mahasiswa Universitas Sarimutiara prodi keperawatan turut membantu dalam proses donor darah dari masyarakat, serta dukungan dari Gereja Kristus di Indonesia (GKDI).

“Partisipasi RS Adam Malik dan mahasiswa Universitas Sarimutiara sangat membantu kelancaran acara ini. Tanpa mereka, kegiatan ini tidak akan bisa berjalan dengan baik,” ujar Joni Kisar Berutu, Ketua Pelaksana Donor Darah dari Yayasan Hope.

Acara ini juga didukung oleh sejumlah sponsor seperti CBN (Cahaya Bangsa Nusantara), Adora Convention, PT. Gadai Senyum Sukacita, F1 Course, dan beberapa sponsor perorangan lainnya. Dukungan ini memastikan kegiatan dapat terus berlangsung dan berkembang di masa depan.