Memperingati Bhayangkara dengan Semangat Gotong Royong: Polres Bulukumba Gelar Aksi Bersih-bersih

Polres Bulukumba
Bhakti Sosial Polres Bulukumba sambut Hari Bhayangkara (A.Mustafa)

DELINEWSTV

Bulukumba,Sulsel — Menjelang Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024, Polres Bulukumba menunjukkan komitmennya dalam menjaga kebersihan dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat melalui kegiatan bakti sosial. Pada hari Jumat (7 Juni 2024), puluhan personel Polres Bulukumba turun ke lapangan untuk melakukan kerja bakti di dua lokasi, yaitu Masjid yang baru dibangun oleh Polres Bulukumba di Jalan Sam Ratulangi dan Perumahan Polri di Jalan Pantai Merpati.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, S.H., S.I.K., M.M., bersama Wakapolres Bulukumba, KOMPOL Eddy Sumantri, S.Sos., M.M., dan para pejabat utama Polres Bulukumba. Semangat gotong royong terlihat jelas saat para personel dengan sigap membersihkan masjid dan perumahan. Tak hanya membersihkan sampah dan kotoran, mereka juga mengecat ulang beberapa bagian bangunan yang sudah kusam.

HUT Bhayangkara Polres Bulukumba
Bhakti Sosial Polres Bulukumba sambut Hari Bhayangkara (A.Mustafa)

Menurut Kasi Humas Polres Bulukumba, AKP H. Marala, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara dengan membersihkan aset atau fasilitas milik Polres Bulukumba,” jelas AKP H. Marala.

Lebih lanjut, AKP H. Marala menuturkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat. “Dengan kegiatan ini, kami harap dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga peduli terhadap lingkungan dan masyarakat,” tuturnya.

Meskipun diguyur hujan, semangat para personel Polres Bulukumba tidak surut. Mereka tetap bersemangat menyelesaikan tugasnya hingga tuntas. Hal ini menunjukkan dedikasi dan profesionalisme mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Kegiatan bakti sosial ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Mereka merasa senang dengan kepedulian Polres Bulukumba terhadap lingkungan dan masyarakat. “Terima kasih kepada Polres Bulukumba yang telah membersihkan masjid dan perumahan kami. Semoga Polri selalu jaya dan terus membantu masyarakat,” ujar salah satu warga.

Kegiatan bakti sosial ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan menjalin hubungan yang harmonis antar sesama. Semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh para personel Polres Bulukumba patut dicontoh dan dilestarikan.(A.Mus)