Wong Chun Sen: Dimasa Pendemi Kepling Butuh Vitamin Agar Tubuhnya Fit

IMG 20201122 WA0008

 

Medan – DNN : Kepala Lingkungan (Kepling) salah satu bagian terdepan dari pemko Medan, yang turun langsung ke tengah masyarakat saat mengetahui ada warganya yang terpapar Covid-19. Saat ini mereka sangat membutuhkan asupan vitamin, seperti vitamin C, dan suplemen untuk peningkatan daya tahan tubuh. Terutama saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Level 4 ini.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Kota Medan, Drs Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B saat diminta tanggapannya terkait kondisi yang dialami para Kepling mengatakan, akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan kebijakan PPKM Darurat membuat banyak para pengusaha dan masyarakat pelaku UMKM turut menjerit. Selain itu dampak yang dirasakan juga mengena sampai kelapisan masyarakat. Termasuk juga para kepala lingkungan.

“Akibat banyak warga yang terpapar Covid-19, membuat perangkat kelurahan seperti Kepling pun harus bekerja maksimal mendata warganya yang positip menderita Virus Corona (Covid-19). Dan selaku bagian terdepan perpanjangan tangan dari lurah, camat dan Walikota Medan, Kepling perlu juga diperhatikan kesehatannya,” kata Wong

Anggota komisi II DPRD Kota Medan ini pun berharap, agar pemko Medan membantu memberikan suplemen ataupun vitamin sebagai penambah daya tahan tubuh dan juga meningkatkan imun tubuh para Kepling, sehingga ketika dalam bertugas para Kepling ini selalu dalam kondisi sehat dan Fit.

“Kita bayangkan ketika para Kepling banyak terpapar Covid-19, dan tidak mampu lagi bekerja melayani warganya karena harus isolasi mandiri dirumah, ini yang harus menjadi perhatian bagi kita semua,” pungkas politisi dari partai PDI Perjuangan kota Medan yang juga ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini.

Reporter : Amsari