Untuk Wawasan Pendidikan Kewarganegaraan, Hasyim Izinkan Siswa SMP ST Yosep Saksikan Paripurna

IMG 20220906 194839

 

DNN l Medan – Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., menerima kunjungan Siswa/Siswi SMP ST. Yoseph Pemuda Medan tahun pembelajaran 2022/2023, diruang kerjanya, gedung DPRD Medan jalan Kapten Maulana Lubis No.1, Senin (5/9/2022).

Dalam kunjungan tersebut, 126 Siswa/Siswa dan 2 guru pendamping ini, diberi kesempatan untuk menyaksikan secara langsung jalannya Sidang Paripurna DPRD Kota Medan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswa, yang berhubungan dengan materi pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Kelas IX, tentang “Kedaulatan” dalam pelaksanaan program sekolah mereka,” ucap Hasyim kepada wartawan.

Menurut Ketua DPC PDI-P kota Medan ini, wawasan tentang pendidikan Kewarganegaraan sangat perlu ditanamkan sejak dini, agar kecintaan generasi muda penerus bangsa terhadap NKRI lebih melekat.

“Dengan menyaksikan jalannya kegiatan sidang Paripurna tersebut, anak-anak ini bisa mengetahui dan memahami kinerja dari lembaga Legislatif dan Eksekutif kota Medan,” pungkasnya.

Diakhir kunjungan tersebut, para siswa dan guru pendamping melakukan sesi foto bersama dengan Ketua DPRD kota Medan itu. (A-Red)