Disela-sela Kegiatan Ujian Semester Ganjil MDTA, Disti Nuaridho Terima Penghargaan Dari FKDT Kota Medan

IMG 20221213 WA0163

Teks foto, Disti Nuaridho bersama salah satu murid MDTA

 

DNN l Medan – Ujian Semester Ganjil Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), serentak akan dilaksanakan se-Kota Medan untuk Tahun Pelajaran 2022 – 2023. Pembukaan secara resmi dilaksanakan di MDTA Al-Muhajjirin Kecamatan Medan Polonia, pada senin,12 Desember 2022 kemarin.

Hadir pada acara pembukaan tersebut, Kepala Kementerian Agama Kota Medan diwakili oleh Kasi Pakis H. Ahmad Faisal Nasution, Penasehat FKDT Kota Medan Disti Nuaridho, ST , Ketua DPC FKDT Kota Medan, Ustadz Ibnu Affan, S.Pd.I, Sekretaris DPC FKDT Kota Medan, Ustadz Bardansyah Nasution, S.Pd.I, dan Beberapa kepala MDTA dan Ketua DPAC FKDT Kecamatan, Kota Medan.

Kepala MDTA Al-Muhajjirin Kecamatan Medan Polonia, Ny.Kiki Rahmayani Harahap, S. Kom menyambut baik kedatangan rombongan Kementerian Agama Kota Medan dan rombongan Pengurus DPC FKDT Kota Medan.

“Saya ucapkan terimakasih atas terpilihnya MDTA Al Muhajjirin, sebagai tempat pembukaan secara resmi, ujian semester Ganjil MDTA se-Kota Medan,” katanya.

Sementara itu, Kasi Pakis Kementerian Agama Kota Medan, juga menyampaikan selamat kepada seluruh siswa-siswi MDTA se-Kota Medan yang saat ini sedang melaksanakan Ujian Semester Ganjil, Tahun Pelajaran 2022-2023.

“Meskipun MDTA lembaga pendidikan non formal. Namun, MDTA memiliki peranan penting di Kementerian Agama. Salah satunya sebagai wadah untuk mendidik anak-anak dalam ilmu keagamaan,” jelasnya.

Sedangkan Disti Nuaridho, selaku Ketua Penasehat FKDT Kota Medan, menyampaikan kepada para guru MDTA, senantiasa istiqomah didalam menjaga dan mendidik anak-anak kita semua.

“Mereka tentu sudah memiliki bekal yang sangat sempurna. Dimana pendidikan keduniawian sebagai bekal hidupnya dan pendidikan beragama sebagai bekalnya saat di akhirat nantinya,” terangnya.

IMG 20221213 224127

Namun, lanjut Disti, tanpa keistiqomahan sebagai orang tua, bekal yang telah diberikan tersebut sesungguhnya akan sia-sia. Maka dari itu, kita senantiasa konsisten dalam menjaga dan mendidik anak-anak kita,” ucap Disti sembari mengajak anak-anak untuk bermain quiz dengan memberikan beberapa pertanyaan seputar pelajaran keindonesiaaan dan keagamaan.

Disti Nuaridho, pada acara tersebut juga menerima penghargaan dari FKDT Kota Medan sebagai Tokoh muda di Kota Medan, yang peduli untuk selalu mensupport penuh seluruh aktivitas kegiatan Madrasah Dan FKDT di Kota Medan.

Selain itu, ucapan selamat atas prestasi yang diraih FKDT Kota Medan sebagai Juara Umum pada gelaran Porsadin V tingkat Provinsi Sumatera Utara dan sebagai Peringkat ke-8 pada gelaran Porsadin V tingkat nasional di Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Dikesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada 3 Madrasah penyelenggara ujian dengan siswa terbanyak se-Kota Medan, diantaranya, MDTA muhammadiyah 03 Medan Timur dengan jumlah siswa/i sebanyak 574 orang,  MDTA Al Muhajjirin Medan Polonia dengan jumlah siswa/i sebanyak 391 orang,  MDTA Ash Sholihah Medan Johor dengan Jumlah siswa/i sebanyak 376 orang. (A-Red)