saat Reses Sesi III, Masyarakat Kelurahan Cinta Damai Apresiasi Kinerja Dame Duma

IMG 20230212 114824

DNN l Medan – Anggota DPRD Kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung SH kembali melaksanakan Reses Tahun ke 4 Masa Sidang I Tahun Anggaran 2023 sesi ke III, di Jalan Pantai Barat Gg Bahagia No.4 Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Minggu (12/2/2023) pukul 11. 00 Wib pagi.

Dalam kegiatan Reses sesi ke III tersebut, tampak hadir M Idris (Dishub), Ardiansyah Siregar (SDAMBMK), Linda br Silalahi (Dinsos), Iskandar Lubis (Dinas Pendidikan), Sri Hanifah (Dukcapil), Lukman Hakim (BPJS Kesehatan), ASN Sekretariat DPRD Medan, Kepling dan 400 orang masyarakat.

Dame Duma dalam kata sambutannya di Reses sesi III Tahun ke 4 ini menyebut, bahwa kegiatan hari ini merupakan agenda rutin 50 Anggota DPRD Medan di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, guna menyerap aspirasi konstituante nya. Untuk itu, diharapkan pada masyarakat yang hadir agar menyampaikan permasalahan, baik itu pelayanan publik, infrastruktur dan drainase disekitar tempat tinggalnya.

IMG 20230212 114920

“Saat ini, masih banyak masyarakat yang mengeluhkan prosedur penggunaan program kesehatan UHC. Masyarakat yang berobat hanya menggunakan KTP, tapi kesannya dipersulit saat pendaftaran. Makanya masyarakat bingung, program ini benar adanya kah,”  katanya.

Setelah memberikan paparan singkatnya, Politisi Partai Gerindra Kota Medan ini melakukan interaksi dengan menggelar sesi tanyak jawab bersama masyarakat dan perwakilan OPD yang hadir.

Leni Simanjuntak warga Pasar 4 Kelurahan Cinta Damai, dikesempatan ini memberikan respon positif atas kinerja Duma Dame Sari Hutagalung.

IMG 20230212 115453

“Itu sudah kami rasakan, saat meminta pihak PLN memasang tiang listrik baru di dekat rumahku, menggantikan tiang kayu yang sudah mau tumbang. Tak menunggu lama, permintaan kami direalisasikan oleh PLN. Dewan seperti Ibu Duma inilah yang harus kami dukung dalam pesta demokrasi tahun 2024 nanti,” tegasnya.

RK br Ginting mempertanyakan  ASKES milik dirinya dan suami yang sudah tak aktif paska beralih ke BPJS Kesehatan. “Kami taunya saat berobat ke Puskesmas Kampung Lalang. Padahal kami berdua masih hidup. Mohonlah dibantu ibu Duma permasalahan saya ini,” pintanya.

Sedangkan Hot Mita Ria br Manurung warga Jalan Pembangunan Gg Pribadi, meminta agar tetangganya yang sakit segera dibantu pengobatan nya.

“Mereka warga Kota Medan, punya KK dan KTP. Tapi, ketika mereka mau berobat ke rumah saki ditolak. Untuk itu, tolong dibantu agar mereka bisa berobat Bu Duma. Mereka warga tak mampu, punya tanggungan anak sekolah,” harapnya.

Menjawab pertanyaan RK br Ginting, Lukman Hakim perwakilan BPJS menjelaskan, agar Ibu Ginting dan suami segera mendaftar ulang kepesertaannya di kantor BPJS Kesehatan. “Didata Ibu dan Bapak masih tercatat sebagai PNS aktif. Makanya saat berobat ditolak. Jadi untuk mengaktifkan BPJS nya, harus kita daftar ulang. Sehingga nanti sudah bisa berobat secara gratis,” jelasnya.

Mendengar permasalan yang dilontarkan masyarakat, Legislator yang duduk ke Komisi IV DPRD Medan inipun kembali menerangkan pada warga, terkait drainase, infrastruktur dan LPJU yang belum dikerjakan oleh OPD terkait, agar dilaporkan secepatnya pada dirinya.

“Biar nanti saya minta UPT Dinas PU untuk memeriksa setiap saluran drainase yang ada di sini,” tandas Dame Duma.

Sementara dari Ardiansyah mewakili dinas PU, juga menekankan apabila ada permasalahan infrastruktur dan drainase segera menyampaikannya kepada Ibu Duma. “Nanti biar dewan kita ini yang berkoordinasi dengan kami,” tukasnya

Pantauan wartawan, diakhir pelaksanaan Reses masa sidang 4 tersebut, Dame Duma Sari Hutagalung ini berjalan lancar sembari memberikan seminar kit, kue dan nasi kotak kepada 400 san undangan.  (A-Red)