Paskah Raya Bersinergi Akan Digelar Menghadirkan Seribu Misioneris

IMG 20230429 195547

Medan (DNN) – Pimpinan pengurus pusat perkumpulan Bersatu Misioneris Gereja Indonesia menggelar rapat persiapan kegiatan Paskah Raya yang akan digelar di Medan pada tanggal 6 Mei 2023 mendatang.

Rapat yang dilaksanakan di Jalan Ngumban Surbakti Simpang Pos Medan, Sabtu (29/4/2023) sekira pukul 19.00 Wib dihadiri pengurus dan anggota panitia yang diprakarsai HKBP Resort Sri Gunting Sunggal Kanan Deli Serdang.

IMG 20230429 WA0085
St Prof Dr Jhon Piter Sinaga Ketum Bersinar

St Prof Dr Jhon Piter Sinaga selaku prakarsa pendiri dan Ketua Umum DPP Bersinergi memaparkan kegiatan Paskah Raya akan digelar di Kampus Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam akan menghadirkan ribuan Misioneris dan akan dihadiri Kepalq Staf Kepresidenan RI Jend (P) Muldoko.
“Kegiatan Paskah Raya akan dihadiri Kepala Staf Kepresidenan RI seribu Misioneris dan para tokoh pemerintahan serta tokoh nasional Kristen dan non Kristen,” papar St Prof Jhon Piter Sinaga.

St Prof Dr Jhon Piter menambahkan, Paskah Raya yang akan digelar atas program Bersinergi bersama Yayasan Peduli Bukit Barisan dan Bersatu Misioner Gereja Yayasan yang didasari dari hasil musyawarah nasional Forum Komunikasi Suara Suara Sintua tingkat Sumatera Utara sebagai penyelenggara pada tgl 5 Mei 2023 yang akan digelar di Kampus Univ Nomensen Medan.

Lanjutnya, Paskah Raya yang akan digelar nantinya juga akan dihadiri Gubernur Sumatera Utara dan Walikota Medan dan beberapa Bupati.

“Kami selalu warga HKBP Resort Sri Gunting akan bersinergi bersama sama mensukseskan Paskah Raya Berainergi yang akan digelar pada tanggal 6 Mei 2023 mendatang, sebab kegiatan ini langkah awal menjalankan program HKBP Resort Sri Gunting menuju tahun profesionalisme,sebab dalam acara tersebut HKBP Resort Sri Gunting akan melakukan MBO” imbuhnya.

“Kami sangat membutuhkan dukungan doa seluruh masyarakat Kristen maupun non Kristen agar kegiatan Paskah Raya Bersinergi berjalan sukses sesuai apa yang diharapkan,” sebut St Prof Dr Jhon Piter Sinaga.

Masih kata St Prof Dr Jhon Piter Sinaga, kegiatan ini nantinya juga tidak luput dari dukungan dari pendeta HKBP Resort Sri Gunting, Pdt Darwin Sihombing, STh selaku penasehat kegiatan Paskah Raya Bersinergi yang begitu semangat memberikan harapan guna merakit kebersamaan semua gereja gereja yang ada di Indonesia.

Gerakan yang paling mendasar dari Yayasan Misioner Gereja Bersatu yakni Bersinergi masuk kampus dan Bersinergi masuk sekolah dalam rangka meningkatkan kwalitas pelayanan bagi setiap orang yang mau mendarma bakti untuk perubahan lebih baik.

Bersinergi sendiri merupakan semua elemen masyarakat yang mendarma bakti kan dirinya tanpa memandang sekte sekte Gereja untuk pelayanan yang lebih baik di tubuh Gereja Gereja bersatu yang mampu berbaur bermasyarakat.

IMG 20230429 190749 scaled
Pendeta Resort HKBP Sri Gunting, Pdt Darwin Sihombing, STh

Kesempatan yang sama, Pendeta Resort HKBP Sri Gunting, Pdt Darwin Sihombing STh mengharapkan pada kegiatan tersebut dapat melahirkan pendeta pendeta apa yang faham melayqni apa yang dibutuhkan masyarakat.
“Semoga Paskah Raya Bersinergi dapat melahirkan pendeta pendeta yang melayani apa yang dibutuhkan masyarakat. Dan saat ini banyak lahir tokoh tokoh masyarakat Kristen yang peduli terhadap pelayanan pelayanan gereja,” harapnya.

Jauli Manalu SH selaku bidang massa telah memberikan informasi di seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten untuk menghadiri Pesta Paskah Raya Bersinergi yang akan digelar dalam waktu dekat pungkasnya.