Natal Gabungan GBI El’shadai dan Desa Baru Dirayakan Penuh Suka Cita

IMG 20231225 124249

Jadilah Seperti Jati Diri Kristus dalam Kehidupan Kita

MEDAN | Sekira kurang seratusan Jemaat mengikuti perayaan Natal gabungan Jemaat Gereja Bethel Indonesia Elshadai Ringroad Psr III Medan Selayang dan Desa Baru di GBI Desa Baru Deli Serdang, Senin (25/12/2023).

Perayaan Natal gabungan yang dimulai pukul 10.00 WIB diawali dengan ibadah dan puji-pujian penyembahan yang penuh suka cita.
IMG 20231225 120302 scaled

Walaupun kondisi jalan yang dilalui dari Jalan besar Jamin Ginting berjarak sekira 50 meter menuju Gereja GBI Desa Baru beralaskan tanah yang sedikit berlumpur tidak menyurutkan Jemaat menghadiri dan mengikuti Ibadah Natal Raya yang sakral tersebut.

Pada ibadah, Gembala Sidang Pdt Sahat M Siringiringo, M.Th dalam menyampaikan firmannya yang dikutip dari Lukas 2:14, “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di bumi, “mengajak agar dalam kehidupan kita tidak memandang dari atribut. Dan saling mengasihi dalam Kristus.

IMG 20231225 114511 scaled

“Kita bisa meneladani orang majus yang memiliki kecerdasan dan intelektual. Orang Majus melihat cahaya bintang yang berbeda dari cahaya bintang bintang lainnya. Orang Majus yang bukan warga Yahudi ataupun Israel meyakini bahwa cahaya Bintang tersebut pertanda cahaya Raja, dan mencari tempat tersebut dengan melepaskan atribut yang dimiliki orang Majus tersebut. Jangan memandang fisik Gereja saat kita beribadah kepada Tuhan, sebab Tuhan Yesus pun lahir di kandang domba, “kata Pdt Sahat.

Jadilah Gembala yang mengembalakan dombanya dengan tanggungjawab, dan janganlah memiliki hati seperti Raja Herodes pada kelahiran Tuhan Yesus. Raja Herodes memiliki hati kepura-puraan baik mendengar kelahiran Yesus Kristus tetapi mempunyai niat yang tidak baik dengan kelahiran sang Raja diatas segala Raja.

“Kelahiran Yesus Kristus untuk merubah segala kehidupan kita, jangan takut, Tuhan akan mencukupkan segala kebutuhan, jadikan Tuhan diatas dari segalanya, ( Roma 8:32 ), ” tutup Pdt Sahat M Siringiringo, M.Th.

Perayaan ibadah berjalan dengan penuh suka cita diakhiri dengan perjamuan kasih. (Bern)