Kapal Feri Royce 1 Terbakar di Laut Merak Banten

royce2 971x570 1

Banten (dntv) – Kapal feri KMP Royce 1 milik PT DLB yang membawa penumpang terbakar di Laut Merak Banten, Sabtu sore sekitar pukul 15.45 WIB.

Kapal KMP Royke 1 Flag Indonesia Nomor MMSI 525100336 terbakar, petugas gabungan langsung melakukan proses pemadaman.

Kapal itu terbakar saat berlayar dari Merak menuju Bakauheni Lampung. Sebuah truk yang berada di dek kendaraan kapal tiba-tiba terbakar hingga merembet ke bodi kapal.

“PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengkonfirmasi, telah terjadi kebakaran di KMP Royce 1 milik PT DLB, pada Sabtu sore,” kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin dalam keterangannya, Sabtu 6 Mei 2023.

Kapal feri itu rencananya disandarkan kembali ke Pelabuhan Merak. Proses evakuasi penumpang kapal terus dilakukan. Para penumpang dievakuasi ke Pelabuhan Merak.

“Dilaporkan, sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak, kapal mengalami kebakaran. Namun saat ini api telah dapat dipadamkan. Rencananya KMP Royce 1 akan disandarkan dan dievakuasi di Merak,” katanya.

Jumlah penumpang dan kendaraan di dalam kapal tersebut belum bisa dipastikan. Tim SAR gabungan saat ini fokus mengevakuasi penumpang dari kapal tersebut.

“Tim BPTD, ASDP, Basarnas dan instansi terkait telah berkoordinasi untuk segera mengkondisikan kapal sandar di Merak dan dapat segera melakukan. (rel/cikalnews.com)