KMP Ferry MV Queen Star 2 Rute Singapura-Batam Terbakar di Tengah Laut

png 20230507 163543 0000

Batam (dntv) – Dikabarkan satu unit kapal ferry Queen Star 2 rute Singapura-Batam terbakar di tengah Laut pada Jum’at (5/5/2023)

Informasi yang didapat, kapal ferry Queen Star 2 membawa 62 penumpang, 6 awak kapal tersebut mengalami kebakaran di ruang mesin saat melewati Pulau Kusu, Singapura. Penumpang merupakan warga Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dari insiden kebakaran tersebut, dan MPA telah mengerahkan petugas di lokasi di Terminal Feri Harbourfront jika ada penumpang yang membutuhkan bantuan.

Semua penumpang langsung di evakuasi ke kapal lain yaitu Merbau Era ke Batam dan telah tiba dengan selamat bersama 62 penumpang di Batam.

Sebelum kedatangan SCDF, 6 awak kapal yang masih berada di atas kapal berhasil memadamkan api.

Sementara Kapolsek Khusus Kawasan Pelabuhan (KKP) Polresta Barelang, Iptu Putra Jaya Tarigan, mengaku belum mendapatkan rincian pasti dari kejadian tersebut, karena lokasi kejadian berada dekat dengan Singapura.

“Informasi yang kami terima. Mesinnya mengalami gangguan. Informasi baru sekitar 5 menit jalan dari Singapura. Kejadian itu langsung di-handle otoritas Singapura,” kata Putra.